Liga 1

Teco Bicara Kembalinya Suporter Bali United, Ultimatum Kontrak, dan Laga Lawan Persib

Selasa, 1 Agustus 2023 19:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Bali United
Bali United gembira dengan keputusan suporter kembali ke tribun, jelang laga melawan Persib Bandung, Kamis (3/8/23) dalam lanjutan pekan ke-6 Liga 1 2023/2024. Copyright: © MO Bali United
Bali United gembira dengan keputusan suporter kembali ke tribun, jelang laga melawan Persib Bandung, Kamis (3/8/23) dalam lanjutan pekan ke-6 Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Bali United gembira dengan keputusan suporter kembali ke tribun, jelang laga melawan Persib Bandung, Kamis (3/8/23) dalam lanjutan pekan ke-6 Liga 1 2023/2024.

Beberapa kelompok suporter Bali United sudah melakukan pertemuan dengan manajemen Bali United. Hadir langsung dalam acara tersebut pemilik saham terbesar Bali United, Pieter Tanuri.

Dalam pertemuan itu disepakati bahwa manajemen mau menurunkan harga tiket kandang lagi. Namun tiket tetap dijual pada angka Rp80 ribu.

Skemanya, Rp75 ribu untuk tiket dan Rp5 ribu untuk kegiatan sosial. Nantinya kegiatan sosial untuk masyarakat Bali ini akan digelar bersama para suporter.

Harga tiket itu dijual sampai H-1 pertandingan. Sementara pada hari H pertandingan, Bali United kembali menjual harga tiket termurah sebesar Rp100 ribu.

North Side Boys menjadi salah satu kelompok yang memastikan kembali ke tribun. Dalam tiga partai kandang, tribun utara Stadion Kapten I Wayan Dipta sangat sepi karena NSB memprotes keras kenaikan harga tiket.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengapresiasi keputusan ini. Hal ini menjadi semangat baru jelang laga tandang melawan Persib Bandung.

"Ini kabar yang sangat bagus buat tim. Kita dari pelatih dan pemain pasti butuh semangat dari suporter ketika bermain di Dipta," ucap Teco, Selasa (1/8/23).

Teco kembali berbicara momen berat ketika harus bermain tanpa penonton pada Liga 1 2021-2022 serta sebagian besar pertandingan di Liga 1 2022-2023.

"Kita cukup lama memiliki masalah dengan Covid hingga harus bermain tanpa penonton atau liga kemarin kita terpaksa main di Jogja tanpa penonton. Sekarang pasti kita mau nikmati main di Dipta saat penuh agar kita juga penuh semangat," ungkap Teco.

Dalam pertemuan suporter dengan manajemen, ada bocoran mengenai kontrak Teco. Pelatih yang memenangkan gelar Liga 1 edisi 2018, 2019 dan 2021-2022 itu terikat kontrak hingga tahun 2025.

Namun, kontrak Teco bisa berakhir lebih cepat andai Bali United menelan empat kekalahan beruntun atau mendapati enam pertandingan tanpa kemenangan.

Teco tak menganggap hal itu sebagai sebuah ultimatum. Sebagai pelatih kepala, Teco punya motivasi agar timnya terus berprestasi.

"Menurut saya bukan ada ultimatum, tapi ini jadi support dari manajemen buat kita tetap punya prestasi. Pasti kita tetap kerja keras agar bisa menyelesaikan kompetisi sesuai target dari manajemen," papar Teco.

Terdekat, Bali United akan melakoni laga kandang melawan Persik Kediri pada Senin (7/8/23). Sebelum itu, pada Kamis (3/8/23), Bali United terlebih dahulu menjalani laga tandang ke markas Persib.

Teco memastikan semangat kembalinya suporter ke tribun tetap dibawa ke Bandung, meski nantinya mereka tak bisa hadir di Gelora Bandung Lautan Api.

"Kondisi pemain bagus dan pemain senang. Semua pemain tetap kerja keras buat tim tetap punya hasil positif lawan Persib," jelas Teco.

Persib Bandung tercatat menjadi tim yang belum pernah mengalahkan Bali United di Liga 1. Dalam 10 pertemuan sejak Liga 1 2017, Bali United menang lima kali dan lima laga lain berakhir imbang.