Liga 1

Mohammed Rashid Senang Kembali ke Bandung, tapi Tetap 3 Poin untuk Bali United

Rabu, 2 Agustus 2023 17:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@baliunitedfc
Gelandang Bali United, Mohammed Rashid, selalu senang bisa kembali ke Kota Bandung. Namun, atas nama profesionalisme, ia siap mengalahkan Persib Bandung. Copyright: © Instagram@baliunitedfc
Gelandang Bali United, Mohammed Rashid, selalu senang bisa kembali ke Kota Bandung. Namun, atas nama profesionalisme, ia siap mengalahkan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Mohammed Rashid, selalu senang bisa kembali ke Kota Bandung. Namun, atas nama profesionalisme, Rashid siap mengalahkan Persib Bandung di pertandingan pekan keenam Liga 1 2023-2024, Kamis (3/7/23).

Kota Bandung merupakan tempat istimewa bagi Rashid. Ia mengawali karir di Liga 1 bersama Persib Bandung pada musim 2021-2022 lalu.

Perjalanan bersama Persib cukup istimewa meski hanya semusim. Rashid yang berperan sebagai gelandang sukses mencetak enam gol dari 27 penampilan.

Rashid tak akan melupakan Persib dan Kota Bandung. Meski kala itu pertandingan tak pernah dimainkan di Bandung, karena pandemi Covid-19, Rashid tetap merasa sangat dekat dengan publik Bandung.

"Bandung selalu terbuka untuk saya. Alhamdulillah saya bisa kembali ke sini dan menyapa teman atau suporter di sini. Saya merasa ini sudah seperti rumah saya," kata Mohammed Rashid, Rabu (2/8/23).

Namun, segala romantisme itu dikubur dalam-dalam saat laga melawan Persib di Gelora Bandung Lautan Api.

Sebagai sosok yang dipercaya menggantikan Brwa Nouri, Rashid akan sekuat tenaga membawa Bali United meraih kemenangan.

Rashid mengatakan masa persiapan berjalan dengan bagus. Waktu yang singkat setelah partai melawan Dewa United, lebih dimanfaatkan untuk recovery.

Namun, sikap profesional ini jelas bukan saja ditunjukkan Rashid. Publik Bandung juga akan bersikap profesional kepada gelandang Timnas Palestina tersebut.

Sebagai tim yang belum pernah menang atas Bali United pada edisi Liga 1, Persib pasti akan mati-matian. Apalagi Persib sedang dibesut pelatih anyar dari Liga Malaysia, Bojan Hodak.

"Kami akan berusaha di pertandingan nanti. Insya Allah kami bisa meraih kemenangan dan tentunya membawa pulang tiga poin," tegas Rashid.

Jelas bukan hal mudah ketika suporter lawan akan memberikan tekanan. Namun sebenarnya, situasi sulit ini juga turut dihadapi pemain lain, terutama para pemain yang beragama Hindu.

I Kadek Agung Widnyana, I Kadek Arel Priyatna, I Made Tito Wiratama, I Made Andhika Wijaya dan beberapa nama lain harus melewatkan momen Galungan bersama keluarga.

"Tim memang punya banyak pemain yang beragama Hindu. Mereka harus tetap profesional, karena kita punya jadwal pertandingan. Mereka harus fokus melawan Persib," jelas Teco.

Teco menilai Persib Bandung bukan tim sembarangan. Teco tak mau memikirkan statistik ketika Bali United belum pernah kalah dari Persib Bandung sejak Liga 1 2017 lalu.

"Kita harus bertahan dengan bagus karena Persib punya banyak pemain depan yang bagus. Kita juga harus berani main saat pegang bola agar bisa cetak gol," tutur Teco.

Kemungkinan besar Rashid akan diperankan sebagai gelandang bertahan. Rashid punya tugas memotong serangan lawan bersama Sidik Saimima yang bertipe agresif.

Sementara untuk urusan menyerang, Eber Bessa masih jadi nama terdepan. Ketika Eber kehabisan bensin, Bali United bisa mengandalkan Kadek Agung yang sukses mencetak gol ke gawang Dewa United.

Keputusan paling menarik yang saat ini ditunggu adalah sosok target man Bali United. Ilija Spasojevic sebagai pemain yang paling sering membobol gawang Persib Bandung berpotensi main dari menit pertama.

Laga pekan keenam Liga 1 2023-2024 antara Persib Bandung vs Bali United akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar. Sementara siaran live streaming dapat dilihat melalui aplikasi Vidio.