Liga 1

Persib Optimis Pecahkan Rekor Buruk Kontra Bali United di Liga 1

Rabu, 2 Agustus 2023 17:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim pelatih Persib Bandung merasa yakin bisa mengubah statistik pertemuan dengan Bali United, pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2023-2024. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tim pelatih Persib Bandung merasa yakin bisa mengubah statistik pertemuan dengan Bali United, pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih Persib Bandung merasa yakin bisa mengubah statistik pertemuan dengan Bali United, pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (03/08/23).

Sebagai informasi, pertemuan kedua kesebelasan selalu berlangsung ketat dan menarik, meski begitu sejak 2017 Persib tidak pernah meraih kemenangan atas Bali United. 

Sejak 2017, Persib sudah bertemu dengan Bali United sebanyak 10 laga di kompetisi Liga 1. Dari 10 pertandingan, lima di antara berakhir imbang dan lima lagi dimenangkan Bali United.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengakui Bali United merupakan salah satu klub berkualitas, apalagi kehadiran Stefano 'Teco' Cugurra membuat klub berjuluk Serdadu Tridatu semakin bagus.

"Memang benar, sejak coach Teco masuk ke Bali United mereka melakukan suatu reformasi, ada perubahan yang hasilnya belum maksimal yang belum bisa kita raih, di mana dari hasil statistik kita belum pernah memenangkan pertandingan," kata Yaya Sunarya.

Lebih lanjut Yaya menuturkan, catatan pertemuan tersebut dijadikan motivasi oleh skuad Maung Bandung agar pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib bisa meraih kemenangan.

"Karena kita banyak draw dan kadang kalah. Tapi tentunya itu hanya statistik dan jadi motivasi buat kita untuk memecahkan statistik tersebut," ungkapnya.

Persib Bandung memiliki modal yang bagus untuk menghadapi Bali United, pasalnya pada pertandingan sebelumnya di pekan kelima Liga 1 2023-2024, berhasil meraih kemenangan atas Persik Kediri.

Kemenangan 2-1 atas Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (28/07/23), membuat motivasi skuad Maung Bandung berlipat, apalagi tiga poin itu menjadi yang pertama diraih di Liga 1 2023-2024.

"Dan momen itu bisa kita dapatkan setelah kemarin di pertandingan di Kediri kita bisa menghasilkan poin penuh dan jadi modal tambahan," ujarnya.

Selain itu, bermain di kandang menjadi keuntungan bagi Persib. Pasalnya, pada laga tersebut skuad Maung Bandung bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh.

"Apalagi, besok kita main di rumah dengan dukungan dari suporter Bobotoh yang tentu energinya bisa melipatgandakan energi pemain," tegasnya.

Sementara itu, jelang lawan Bali United, Yaya memastikan skuad Maung Bandung dalam kondisi siap bertanding dan tidak ada anak asuhnya yang mengalami cedera.

Meski demikian, ada tiga pemain yang dipastikan absen pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2023-2024, ketiganya yakni Kakang Rudianto, Reky Rahayu dan Frets Butuan.

Ketiganya pemain tersebut, tidak dapat bermain pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, karena alasan yang berbeda.

"Semua pemain siap tidak ada masalah. Hanya ada tiga pemain yang dipastikan tidak bisa mengisi line up besok. Satu Kakang Rudianto yang kita tahu tengah melaksanakan pendidikan kepolisian," ujarnya.

"Dan dua pemain lainnya, Reky dan Frets yang melaksanakan tugas mereka untuk mengikuti Turnamen Piala Panglima," jelasnya.

Selain itu, pada pertandingan menghadapi Bali United, pelatih anyar Persib, Bojan Hodak masih diragukan mendampingi tim. Lantaran, masih menyelesaikan administrasinya.

Meski belum dipastikan bisa mendampingi skuad Maung Bandung, Yaya menuturkan Bojan Hodak merasa senang bisa bergabung dengan tim Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Ok kabar coach Bojan baik, dia sehat. Dia senang bisa bergabung dengan tim. Sejauh ini proses administrasi untuk kelengkapan dan keabsahan untuk mendampingi tim dalam proses," ungkapnya.