In-depth

Sebelum Madinda Nomor Punggung 15 di Persib Digunakan 3 Eks Timnas Indonesia

Selasa, 1 Agustus 2023 23:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Nomor punggung 15 di Persib Bandung, sebelum digunakan oleh Levy Clement Madinda, sempat digunakan oleh beberapa mantan pemain Timnas Indonesia. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Nomor punggung 15 di Persib Bandung, sebelum digunakan oleh Levy Clement Madinda, sempat digunakan oleh beberapa mantan pemain Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Nomor punggung 15 di Persib Bandung, sebelum digunakan oleh Levy Clement Madinda, sempat digunakan oleh beberapa mantan pemain Timnas Indonesia.

Madinda memutuskan untuk menggunakan nomor punggung 15, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024 bersama tim Persib Bandung.

Menurut pemain asal Gabon ini, ada beberapa alasan yang membuatnya memilih menggunakan nomor punggung 15, di antaranya ada kenangan manis dengan angka tersebut saat bermain di Burkina Faso.

Menurutnya, saat mengikuti turnamen di Burkina Faso, dia terpilih sebagai pemain terbaik dan ketika itu Madinda menggunakan nomor punggung 15.

"Itu mudah, ketika masih di Afrika, ketika saya masih bermain di turnamen Burkina Faso, saya mengenakan nomor ini. Saya waktu itu menjadi salah satu pemain terbaik di turnamen ini," kata Levy Madinda di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (31/07/23).

Kemudian setelah itu, Madinda mulai berkarier di Spanyol dengan memperkuat Celta Vigo (2012-2017) dan sempat dipinjamkan ke Gimnàstic de Tarragona.

"Setelah itu, salah satu agen membawa saya ke Spanyol yang mana itu menjadi babak baru pada karir saya," ucapnya menambahkan.

Kenangan manis dengan nomor 15 tersebut, membuat gelandang serang yang sempat memperkuat Timnas Gabon ini akhirnya menggunakan kembali angka 15 di jersey Persib yang digunakan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

Madinda berharap, nomor punggung 15 tersebut bisa menambah kepercayaan diri, sehingga bisa menampilkan permainan terbaiknya bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Sebelum digunakan Madinda di kompetisi Liga 1 2023-2024, nomor tersebut di Persib Digunakan Eks Timnas Indonesia. Berikut ini INDOSPORT merangkum tiga mantan skuad Garuda yakni sempat menggunakan nomor punggung 15.