Liga 1

Bisikan Saddil Ramdani dan Kapten Dewa United Yakinkan Levy Madinda Gabung Persib

Selasa, 1 Agustus 2023 11:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Levy Clement Madinda, saat dikenalkan manajemen di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (31/07/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Levy Clement Madinda, saat dikenalkan manajemen di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (31/07/23).

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Indonesia, Saddil Ramdani, berperan penting dalam proses transfer Levy Clement Madinda ke Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Menurut Madinda, Saddil Ramdani merupakan rekan setimnya saat membela Sabah FC di Liga Malaysia, sehingga banyak informasi yang dia dapatkan terkait sepak bola Indonesia dari rekannya tersebut.

Sebagai informasi, inilah pengalaman pertama Madinda bermain di Liga 1. Pasalnya, sebelumnya dia lebih banyak berkarier di Spanyol dan Malaysia.

"Saya tahu dari Saddil Ramdani, saya bermain bersamanya di Sabah dan saya bicara mengenai sepak bola Indonesia," kata Levy Madinda, Senin (31/7/23).

Selain dari Saddil Ramdani, Madinda juga mendapat banyak informasi mengenai sepak bola Indonesia dan Persib Bandung dari kapten tim Dewa United, Risto Mitrevski.

Pasalnya, sama seperti Saddil, bek tengah asal Makedonia Utara tersebut juga sempat bermain satu klub dengannya ketika merumput di Liga Malaysia bersama Sabah FC.

"Saya juga sempat berbincang dengan kapten Dewa (Risto Mitrevski) karena bermain bersama saya di Sabah FC," ungkap Levy Madinda

Lebih lanjut Madinda menuturkan, informasi mengenai sepak bola Indonesia khususnya Persib Bandung, juga didapat dari rekannya yang kini berkostum klub Liga 1 lain, Persis Solo.

Sehingga, informasi yang didapatnya tersebut, membuat mantan rival Lionel Messi di Liga Spanyol ini semakin tertarik untuk berkarier di Indonesia dan memperkuat Persib Bandung.

"Saya juga memiliki dua teman di Persis Solo, saya berbicara dengan mereka mengenai tim dan mereka berbicara soal hal positif mengenai tim," jelas pemain berusia 31 tahun ini.

Sebelumnya, Levy Madinda menuturkan salah satu alasannya memilih untuk berkarier di Indonesia dan bergabung dengan Persib Bandung, yakni nama besar Si Pangeran Biru.

Menurut Madinda, Persib merupakan tim besar di Indonesia, sehingga saat sang agen memberikan tawaran tanpa pikir panjang langsung menerimanya.

Lebih lanjut Madinda mengatakan, berkarier di Liga Indonesia merupakan pengalaman pertama baginya, meski begitu dia menegaskan siap mengarungi kerasnya Liga 1 2023-2024.