Liga Inggris

Erik ten Hag Ogah Janjikan Manchester United Juara Liga Inggris Walau Habiskan Rp6 T

Rabu, 2 Agustus 2023 14:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/David Klein
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ogah janjikan jadi juara Liga Inggris, meskipun menghabiskan Rp6 triliun di bursa transfer yang dibuka. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ogah janjikan jadi juara Liga Inggris, meskipun menghabiskan Rp6 triliun di bursa transfer yang dibuka. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ogah janjikan jadi juara Liga Inggris, meskipun menghabiskan Rp6 triliun pada bursa transfer yang dibuka.

Hingga saat ini, Erik ten Hag telah menghabiskan mahar Manchester United sebesar 309,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp6 triliun.

Hal tersebut dikarenakan Erik ten Hag  mendatangkan banyak pemain sejak ditunjuk menjadi pelatih Man United pada 1 Juli 2022.

Pemain yang dibeli Manchester United adalah Antony, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, dan Casemiro, dengan biaya 204 juta poundsterling (setara Rp 3,9 triliun)

Manchester United juga sempat meminjam Wout Weghorst dari Burnley, dan Martin Dubravka dari Newcastle United.

Oleh sebab itu, pada bursa transfer musim panas 2022 Manchester United menghabiskan mahar mencapai 209,1 juta euro, atau setara Rp4 triliun.

Apabila ditambah dengan pengeluaran untuk menggaet Andre Onana (912,5 miliar) dan Mason Mount (1,1 triliun) di bursa transfer Juli ini, maka Man United habis Rp6 triliun.

"Kami tidak melakukan lebih atau kurang dari apa yang dilakukan oleh tim lain di bursa transfer. Maka, saya tidak ingin menjanjikan bahwa Man United akan juara Liga Inggris," buka ten Hag.

"Saya harus fokus peningkatan performa Manchester United di musim selanjutnya. Kami harus mendapatkan hasil yang positif di musim depan," ujarnya dikutip dari Telegraph.

Keadaan itu tidak terlepas dari anggapan Erik ten Hag bahwa Manchester City lebih favorit dibandingkan dengan Manchester United di Liga Inggris 2023/2024.