Bursa Transfer

Chelsea Capai Kata Sepakat Gaet Robert Sanchez dari Brighton, Caicedo Menyusul?

Kamis, 3 Agustus 2023 20:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Tony Obrien
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, telah mencapai kata sepakat dengan Brighton untuk menggaet Robert Sanchez. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, telah mencapai kata sepakat dengan Brighton untuk menggaet Robert Sanchez.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, telah mencapai kata sepakat dengan Brighton untuk menggaet Robert Sanchez.

Dilaporkan oleh juru transfer Inggris, David Ornstein, kiper berkebangsaan Spanyol itu akan menjalani tes medis dalam waktu dengan dengan Chelsea.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, Chelsea dan Brighton menyepakati transfernya di angka 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp383 miliar.

Dilanjutkan olehnya, kesepakatan harga tersebut akan meningkat menjadi 25 juta poundsterling (Rp479 miliar) yang terangkum dalam bonusnya sebesar 5 juta poundsterling.

Robert Sanchez sendiri datang ke Chelsea bukan untuk menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga, melainkan sebagai pesaingnya di bawah mistar.

Selain itu, Sanchez nantinya akan diproyeksikan sebagai pengganti Edouard Mendy yang telah angkat kaki di musim panas ini.Baca Juga

Kiper asal Senegal itu belum lama ini hengkang dari Stamford Bridge dan bergabung klub Arab Saudi, Al Ahli, dengan mahar 16 juta poundsterling (Rp303 miliar).

Di Chelsea nanti, Sanchez pun akan bereuni dengan mantan pelatih kipernya di Brighton, yakni Ben Roberts, yang bergabung The Blues bersamaan dengan Graham Potter pada September 2022 lalu.

Diyakini bahwa Ben Roberts menjadi dalang utama di balik kepindahan Sanchez, usai sang kiper menjadi pilihan kedua di bawah arahan Roberto De Zerbi.

Nyatanya, kepindahan Robert Sanchez ini ternyata tak berkaitan dengan negosiasi Chelsea dan Brighton soal Moises Caicedo.