Liga Inggris

Legenda Manchester United Sebut Rasmus Hojlund Lebih Bagus ketimbang Darwin Nunez

Kamis, 3 Agustus 2023 15:56 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pavel Mikheyev
Rio Ferdinand, legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United menilai adaptasi Rasmus Hojlund akan berjalan dengan baik. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev) Copyright: © REUTERS/Pavel Mikheyev
Rio Ferdinand, legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United menilai adaptasi Rasmus Hojlund akan berjalan dengan baik. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Rio Ferdinand, legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United menilai adaptasi Rasmus Hojlund akan berjalan dengan baik.

Keberhasilan Man United mengamankan Rasmus Hojlund mendatangkan pro dan kontra di tengah para fans Setan Merah.

Di satu sisi, para fans semringah karena Rasmus Hojlund adalah salah satu pemain yang telah diincar Man United sejak bursa transfer dibuka.

Usia Rasmus Hojlund yang masih muda ditambah kemampuan yang mumpuni menjadikannya investasi berharga untuk Setan Merah.

Di satu sisi, harga Rasmus Hojlund yang menyentuh angka 72 juta pound (sekitar Rp1,4 triliun) membuat kualitas sang pemain dipertanyakan.

Apalagi, Rasmus Hojlund tercatat hanya mencatat sembilan gol bersama Atalanta musim lalu. Kemampuannya juga belum terbukti di kompetisi seketat Liga Inggris.

Di tengah situasi ini, Rio Ferdinand mencoba memberikan pandangannya. Mantan bek Setan Merah tersebut memuji langkah Man United mendatangkan Rasmus Hojlund.

"Hal pertama yang harus kalian ketahui adalah dia punya potensi yang besar. Semua yang pernah melihatnya bermain akan bisa menyebut alasan mengapa dia diminati," ujar Rio Ferdinand, dikutip dari Mirror.

"Dia cocok untuk Premier League. Saya kira, soal harga, bukan tanggung jawab dia (Rasmus Hojlund) juga," tutur legenda MU itu menambahkan.

Rio Ferdinand juga mencoba membesarkan hati para pendukung Man United yang masih meragukan apakah harga yang dikeluarkan Setan Merah sepadan dengan kualitas sang pemain.

Blak-blakan, Rio Ferdinand menyebut sulitnya adaptasi Darwin Nunez di Liverpool sebagai perbandingan.