Liga 1

Aditya Harlan Curi Ilmu Legenda Inter Milan Usai Persita Digebuk Bhayangkara FC

Jumat, 4 Agustus 2023 16:42 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Persita
Aditya Harlan beniat mencuri ilmu legenda Inter Milan, Walter Zenga, usai kalah Persita kalah dari Bhayangkara di Liga 1 2023/2024, Jumat (03/08/23). (Foto: Persita) Copyright: © Persita
Aditya Harlan beniat mencuri ilmu legenda Inter Milan, Walter Zenga, usai kalah Persita kalah dari Bhayangkara di Liga 1 2023/2024, Jumat (03/08/23). (Foto: Persita)

INDOSPORT.COM - Aditya Harlan beniat mencuri ilmu legenda Inter Milan, Walter Zenga, usai kalah Persita Tangerang digebuk Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia 2023/24, Jumat (3/8/23).

Kiper Persita Tangerang, Aditya Harlan, menjadi starter dalam pertandingan Persita melawan Bhayangkara FC di Indomilk Arena Stadium.

Kendati demikian, Aditya Harlan gagal meneruskan torehan apik kala berhasil clean sheet dalam 3 pertandingan di Liga 1 2023/2024.

Hal tersebut dikarenakan Harlan harus kebobolan oleh Matias Mier di menit ke-35. Sehingga, Persita kalah dari Bhayangkara FC, dengan skor 0-1.

Dengan demikian, Persita Tangerang harus puas berada di peringkat 4 klasemen sementara Liga 1 2023/24, dengan torehan 10 poin.

Padahal, Aditya Harlan sempat membuat Persita tidak kebobolan, bahkan menang atas PSIS (2-0), Rans FC (1-0), dan Persija Jakarta (1-0).

Selepas pertandingan, Aditya Harlan mengaku bahwa kekalahan Persita adalah hasil yang sangat mengecewakan baginya.

Namun, dirinya menggarisbawahi apa yang dikatakan oleh  Luis Edmundo bahwa di dalam sepak bola selalu ada kalah dan menang.

"Ini adalah hasil yang mengecewakan bagi kami. Tapi, seperti yang Coach Edmundo katakan, itulah sepak bola," buka Aditya Harlan.

"Yang pasti, kita ada pertandingan home (melawan PSM). Jadi, saya kami semua sepakat untuk fokus pada pertandingan itu. Semoga hasilnya seperti yang kita rencanakan dan Insha Allah bisa meraih hasil positif."

Tak hanya itu, Harlan mengaku ingin menggunakan ilmu yang diberikan oleh Walter Zenga ketika masih menjadi pelatih Persita Tangerang usia muda.

Seperti diketahui, Walter Zenga selaku legenda Inter Milan menjadi pelatih pembinaan usia muda Persita Tangerang mulai dari 26 Juni 2023.

"Saya pribadi sangat senang (dengan keberadaan Walter Zenga), karena dia legenda dari Italia dan Inter Milan," tegas Harlan

"Banyak ilmu yang bisa diserap para pemain Persita, tidak hanya penjaga gawang saja. Untuk saya penjaga gawang pribadi."

"Dia selalu memberikan masukan soal positioning, mengambil keputusan. Dia (Walter Zenga) adalah sosok yang luar biasa," pungkasnya.