Bursa Transfer

Juventus Ditikung Klub Arab Saudi dalam Perburuan Franck Kessie

Jumat, 4 Agustus 2023 01:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Albert Gea
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, harus menerima ditikung oleh klub Arab Saudi, Al Ahli, dalam perburuan Franck Kessie dari Barcelona. Copyright: © REUTERS-Albert Gea
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, harus menerima ditikung oleh klub Arab Saudi, Al Ahli, dalam perburuan Franck Kessie dari Barcelona.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, harus menerima ditikung oleh klub Arab Saudi, Al Ahli, dalam perburuan Franck Kessie dari Barcelona.

Seperti yang diwartakan oleh jurnalis Relevo, Matteo Moretto, Al Ahli dikabarkan akan segera melayangkan tawaran resmi ke Barcelona untuk Kessie.

Tawaran yang diberikan oleh Al Ahli itu pun berada di angka sekitar 15 sampai 20 juta euro atau setara dengan Rp331 miliar.

Kabarnya, tawaran ini akan diterima oleh Barcelona yang memang ingin melego pemain asal Pantai Gading itu sejak bursa transfer dibuka.

Penyebabnya adalah stok gelandang raksasa Catalan itu yang menumpuk. Belum lagi dengan gaji besar yang diterimanya.

Adanya tawaran konkret dari Al Ahli untuk Franck Kessie ini pun menjadi kabar buruk bagi Juventus yang sudah lama meminatinya.

Juventus sendiri memang sedari awal tertarik memulangkan Kessie ke Italia. Namun kondisi finansial tak membuat kepindahan itu terjadi dalam waktu cepat.

Kabarnya, klub berjuluk Si Nyonya Tua ini telah melayangkan proposal peminjaman dan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman.

Tapi tawaran ini dirasa kalah menarik dari tawaran Al Ahli yang berani menawarkan dana hingga 20 juta euro untuk mantan penggawa AC Milan tersebut.

Tak ayal, kondisi ini membuat Juventus pun harus mencari gelandang lainnya atau memanfaatkan gelandang yang ada di skuad saat ini jika Al Ahli benar-benar mendapatkan Franck Kessie dari Barcelona.