Liga 1

Luis Edmundo Akui Persita Alami Masa Sulit saat Dikalahkan Bhayangkara FC

Jumat, 4 Agustus 2023 10:53 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© MO Persita Tangerang
Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo Duran, memaklumi kekalahan yang diterima dari Bhayangkara Fc dalam pekan ke-6 Liga 1 2023/2024. (Foto: MO Persita Tangerang) Copyright: © MO Persita Tangerang
Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo Duran, memaklumi kekalahan yang diterima dari Bhayangkara Fc dalam pekan ke-6 Liga 1 2023/2024. (Foto: MO Persita Tangerang)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo Duran, memaklumi kekalahan yang diterima dari Bhayangkara Fc dalam pekan ke-6 Liga 1 2023/2024.

Luis Edmundo Duran harus pasrah dengan kekalahan Persita Tangerang kala menjamu Bhayangkara pada lanjutan Liga 1 2023/2024, di Indomilk Arena Stadium, Kamis (03/08/23).

Kekalahan Persita Tangerang dari Bhayangkara FC akibat gol yang diciptakan oleh Matias Mier di menit ke-35. Kedudukan 0-1 bertahan hingga laga berakhir.

Kendati demikian, Luis Edmundo Duran enggan menyalahkan pemain Persita, meski dibuat malu Bhayangkara FC di kandang sendiri.

Pelatih berkebangsaan Chili tersebut justru mengapresiasi penampilan yang ditunjukkan oleh penggawa Pendekar Cisadane, julukan Persita Tangerang.

Menurut Edmundo, pemain Persita sudah berjuang semaksimal mungkin menghadapi Bhayangkara FC di pekan keenam Liga 1 2023/2024.

Meskipun begitu, Luis Edmundo mengaku bahwasannya hasil pertandingan melawan Bhayangkara FC tidak seperti yang diharapkan oleh Persita Tangerang.

Oleh sebab itu, Edmundo mengaku akan mengevaluasi segala kekurangan yang ada. Sehingga, Persita Tangerang bisa tampil maksimal di laga Liga 1 2023/2024 selanjutnya.

"Tentu saja ini bukan hasil yang kita inginkan, semuanya bisa terjadi di sepak bola (menang atau kalah). Semuanya yang kita rencanakan malam ini tidak berjalan dengan lancar," ujar Edmundo.

"Hari ini (kemarin) pertandingan yang sulit. Akhirnya kita harus kebobolan satu gol. Tapi yang penting, pemain tetap berjuang hingga menit akhir, walaupun hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan."

Hal tersebut menjadi motivasi bagi Luis Edmundo Duran untuk lebih fokus dalam melakoni pertandingan Liga 1 2023/2024 lainnya.

Keadaan itu dimaksudkan oleh Edmundo agar para pemain Persita Tangerang bisa meraih hasil yang positif.

"Pertandingan sulit, banyak kesalahan yang terjadi. Tapi kedepannya kita harus bisa lebih fokus lagi dalam pertandingan, lebih baik," tegas Luis Edmundo.

"Secara internal kita akan evaluasi apa kekurangan dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC. Semoga di pertandingan berikutnya semuanya bisa tampil maksimal," tambahnya.