Liga Indonesia

Aremania Rela Gowes Antarkota Bawa Replika Keranda Justice for Kanjuruhan

Minggu, 6 Agustus 2023 12:30 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Miftahuddin Ramli atau Midun gowes dari Malang ke Jakarta dengan replika keranda bertuliskan Justice for Kanjuruhan. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Miftahuddin Ramli atau Midun gowes dari Malang ke Jakarta dengan replika keranda bertuliskan Justice for Kanjuruhan. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Seorang suporter Aremania rela gowes menggunakan sepeda dengan replika keranda bertuliskan Justice for Kanjuruhan.

Dia adalah Miftahuddin Ramly atau akrab disapa Midun yang bertekad gowes dari Malang ke Jakarta untuk mencari keadilan Tragedi Kanjuruhan.

Pak Midun pada Jumat (4/8/23) malam tiba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Ia disambut Bonek dengan tangan terbuka dan mendapat pengawalan dalam perjalanannya.

“Alhamdulillah sambutannya sangat akrab. Saya tidak membayangkan kalau tidak semudah ini perjalanannya,” katanya ketika ditemui awak media di depan Stadion GBT.

Pak Midun singgah di beberapa tempat, di antaranya Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik. Dia terus mengayuh sepedanya hingga ke ibu kota, Jakarta.

Ketika di Surabaya, Pak Midun menceritakan jika keluarganya sempat menaruh rasa khawatir lantaran hubungan kedua suporter yang kurang baik.

“Tapi ternyata sangat welcome menyambut kami. Padahal keluarga, teman-teman saya khawatir,” jelasnya.

Bonek Memberikan Kaus

Pak Midun ketika singgah di Surabaya mendapatkan sambutan hangat dari Bonek. Mereka bahkan memberikan kaus.

Tujuannya supaya selama perjalanan menuju Jakarta, Pak Midun tidak kedinginan sekaligus simbol dukungan dari aksi kemanusiaan ini.

Perjalanan Seorang Diri

Pak Midun menggowes sepedanya dengan membawa keranda bertuliskan Justice for Kanjuruhan seorang diri.

Pria yang berprofesi sebagai ASN ini mengawali perjalanannya pada Kamis (3/8/23) dari Kota Batu. Dia menargetkan tiba di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tepat pada momentum 17 Agustus 2023.

Tujuannya gowes sambil membawa replika keranda ini adalah mengingatkan semua orang dan wujud duka cita bagi para korban Tragedi Kanjuruhan.