Bola Internasional

Hasil Uji Coba Pramusim Man United vs Athletic Bilbao Berakhir 1-1, Pellistri Jadi Penyelamat!

Minggu, 6 Agustus 2023 23:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lee Smith
Hasil pertandingan uji coba pramusim antara Manchester United vs Athletic Bilbao, Minggu (06/08/23), berakhir dengan skor imbang 1-1. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Hasil pertandingan uji coba pramusim antara Manchester United vs Athletic Bilbao, Minggu (06/08/23), berakhir dengan skor imbang 1-1.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan uji coba pramusim antara Manchester United vs Athletic Bilbao, Minggu (06/08/23), berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sejak peluit tanda pertandingan dibunyikan, Manchester United yang tampil dengan sebagian pemain seniornya, tampil menekan ke pertahanan Athletic Bilbao.

Beberapa kali lini serang Setan Merah yang dinahkodai Jadon Sancho mengancam pertahanan tim asal Spanyol itu berulang kali hingga laga memasuki menit ke-20.

Namun justru Bilbao yang terlebih dulu berhasil mencetak gol, yakni lewat Nico Williams di menit ke-29, memanfaatkan kesalahan Harry Maguire yang salah mengoper bola di area pertahan sendiri.

Hingga babak pertama usai, Man United tak mampu mengejar ketertinggalan, sehingga Bilbao untuk sementara unggul 1-0 atas lawannya itu.

Di babak kedua, Manchester United tampil menggila dan menggempur pertahanan Athletic Bilbao secara bertubi-tubi lewat Facundo Pellistri dkk.

Tapi Bilbao tak tinggal diam dan juga mampu mengimbangi permainan lawannya tersebut dengan pengusaan bola untuk mengontrol permainan.

Pada menit ke-66, Bilbao harus bermain dengan 10 pemain usai Aitor Paredes mendapat kartu merah karena menjegal Hannibal Mejbri.

Usai kartu merah itu hingga memasuki waktu terakhir pertandingan, usaha para pemain muda Man United akhirnya membuahkan hasil di menit akhir, kala  Facundo Pellistri mencetak gol lewat First Time-nya.

Gol tersebut pun menandai berakhirnya pertandingan dengan skor 1-1. Manchester United pun menutup uji coba pramusimnya dengan hasil imbang melawan Athletic Bilbao.