Liga Inggris

Rumor Transfer Manchester United: Bisa Dapat Leon Goretzka, Kehilangan Scott McTominay

Minggu, 6 Agustus 2023 15:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Leon Kuegeler
Selebrasi Leon Goretzka saat laga Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen Copyright: © Reuters/Leon Kuegeler
Selebrasi Leon Goretzka saat laga Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Rangkuman rumor kepindahan pemain di bursa transfer melibatkan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United yang berkembang sepanjang Minggu (06/08/23) hari ini. Di antaranya menginginkan Leo Goretzka.

Pergerakan Manchester United di bursa transfer musim panas ini nampaknya masih belum selesai. Setelah mendapatkan Rasmus Hojlund, mereka membidik pemain berposisi sebagai gelandang bertahan.

Nama Sofyan Amrabat terus dihubungkan dengan kepindahannya ke Old Trafford dari Fiorentina. Tetapi hingga saat ini kesepakatan belum juga terjadi.

Hal itu karena harga yang dibanderol oleh Fiorentina untuk pemainnya masih terlalu tinggi, dan sulit dipenuhi oleh Setan Merah. Alhasil, mereka pun membelokan bidikannya.

Bintang Bayern Munchen, Leon Goretzka masuk dalam bidikan menurut laporan Sky Sports. Tawaran resmi kabarnya bakal segera dilayangkan.

Machester United membutuhkan gelandang tengah yang berkualitas dan sudah ada pembicaraan yang diadakan secara internal mengenai kemungkinan transfer pemain internasional Jerman tersebut.

Laporan lebih lanjut menunjukkan bahwa selain United, Juventus dan sejumlah klub Eropa lainnya dilaporkan tertarik untuk mengontrak Goretzka. 

Goretzka sendiri mulai tersisih di bawah arahan Thomas Tuchel selama tur pramusim klub di Asia sebagaimana sang pelatih lebih memilih pemain baru Konrad Laimer daripada sosok 28 tahun itu.

Thomas Tuchel melihat Goretzka sebagai opsi utama di lini tengah. Mantan manajer Chelsea itu lebih cenderung memainkan duet Joshua Kimmich dan Konrad Laimer di lini tengah Bayern musim 2023/2024.