Liga Indonesia

Yan Mandenas Langsung Tancap Gas setelah Sah Nakhodai PSBS Biak

Minggu, 6 Agustus 2023 17:40 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PSBS Biak
Manajer baru PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas. Foto: Humas PSBS Biak. Copyright: © Humas PSBS Biak
Manajer baru PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas. Foto: Humas PSBS Biak.

INDOSPORT.COM - Mantan manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas, akhirnya resmi berlabuh ke rival sesama Papua, PSBS Biak, sebagai manajer sekaligus komisaris klub.

Jelang kompetisi Liga 2 musim 2023/2024, Mandenas yang baru saja mengemban tugas barunya itu langsung tancap gas menyiapkan skuad berjulukan Napi Bongkar itu.

Tak main-main, demi bersaing di kompetisi Liga 2, Mandenas langsung membidik dua pemain asing sesuai kuota yang telah disepakati untuk kompetisi kasta kedua itu, satu dari Asia dan satunya non-Asia.

Dua pemain yang diincar oleh Mandenas yakni pemain asing asal Brasil dan untuk memenuhi kuota Asia dia membidik pemain asal Uzbekistan dan Jepang.

Hanya saja, Mandenas belum mau membocorkan pemain asing incarannya itu.

"Yang pasti dia adalah striker salah satu klub di Brasil," kata Mandenas, Sabtu (5/8/2023).

"Dia pemain yang saya nilai memiliki ketajaman dan kecepatan dalam bermain. Kami sedang memantau mereka, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan kami umumkan," ujarnya lagi.

"Sudah banyak pemain Brasil yang sukses bermain di Indonesia. Tunggu saja kejutannya. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk pendukung PSBS dan masyarakat Biak," sambungnya.

Bidik Pelatih Berkualitas

Manajemen PSBS Biak di bawah nakhoda Mandenas juga membidik pelatih berkualitas. 

Manajer yang akrab disapa YPM itu sempat menyebutkan dari beberapa kandidat yang memiliki rekam prestasi yang bagus di kancah sepak bola Tanah Air.

Karakter kepemimpinan mereka juga berbeda-beda, namun yang terpenting adalah keinginan untuk mengangkat kejayaan PSBS ke pentas sepak bola nasional sangat tinggi.

"Kami ingin target yang diberikan jelas sesuai dengan keinginan kita. Selain itu mereka harus paham karakter anak-anak Papua," katanya.

Agenda PSBS Biak

Sesuai rencana, PSBS akan melakukan persiapan awal Agustus ini. Salah satu agenda terdekat adalah memperkenalkan susunan manajemen PSBS pada 8 Agustus nanti.

Setelah itu, langsung menggelar persiapan tim mulai dari proses seleksi pemain hingga penentuan komposisi pemain oleh pelatih terpilih.

"Kami akan segera memperkenalkan susunan manajmen PSBS setelah itu langsung persiapan tim." ujarnya.