In-depth

3 Keunggulan Emil Audero yang Bisa Dipertimbangkan Jadi Kiper Utama di Inter Milan

Rabu, 9 Agustus 2023 05:10 WIB
Editor: Juni Adi
© Marco Luzzani/Getty Images
Kiper Sampdoria asal Italia kelahiran Mataram, Lombok, NTB, Indonesia, Emil Audero Mulyadi. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Kiper Sampdoria asal Italia kelahiran Mataram, Lombok, NTB, Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

INDOSPORT.COM - Emil Audero selangkah lagi akan segera resmi menjadi pemain klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan dalam waktu dekat. Kiper keturunan Indonesia itu punya banyak keunggulan yang bisa bawa klub tampil baik musim depan.

Inter MIlan baru saja mengumumkan kedatangan kiper baru pada bursa transfer musim panas ini, yaitu Yann Sommer dari Bayern Munchen dengan mengaktifkan klausul pelepasan 6 juta euro.

Kehadiran Yann Sommer merupakan aksi nyata Inter Milan untuk menambal lubang yang ditinggalkan oleh Andre Onana ke Manchester United.

Performa apiknya bersama Inter Milan musim lalu bikin Setan Merah kepincut merekrutnya dengan biaya 55 juta euro. Selain itu, Nerazzurri juga ditinggal pensiun oleh kiper cadangan, Samir Handanovic.

Yann Sommer sendiri bakal dikontrak hingga Juni 2026 dan Inter Milan bakal mencicil selama dua tahun untuk membayar biaya transfernya.

“Kiper asal Swiss (Yann Sommer) sudah bergabung secara permanen dari FC Bayern Muenchen,” tulis pernyataan resmi Inter Milaln.

Meski sudah mendapatkan Sommer, Nerazurri masih mengincar penjaga gawang kedua. Kiper Sampdoria Emil Audero dikabarkan makin dekat ke  Giuseppe Meazza.

Jika resmi mendapatkan Audero, maka Inter akan kembali memiliki dua penjaga gawang dengan kualitas setara. 

Hanya saja kabarnya pelatih Simone Inzaghi lebih memilih Sommer untuk jadi kiper utama ketimbang Audero.

Padahal pemain berdarah Indonesia punya banyak keunggulan yang bisa dipertimbangkan untuk tidak jadi cadangan Inter Milan. Apa saja?