In-depth

5 Pemain Pengganti yang Bisa Dibajak Chelsea Usai Christopher Nkunku Cedera Parah

Selasa, 8 Agustus 2023 16:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jon Durr-USA TODAY Sports
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus mendapati kenyataan pahit usai rekrutan barunya, Christopher Nkunku, mengalami cedera parah. Copyright: © Reuters/Jon Durr-USA TODAY Sports
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus mendapati kenyataan pahit usai rekrutan barunya, Christopher Nkunku, mengalami cedera parah.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus mendapati kenyataan pahit usai rekrutan barunya, Christopher Nkunku, mengalami cedera parah.

Cedera itu didapatkan Nkunku kala membela Chelsea di laga pramusim kontra Borussia Dortmund di Stadion Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat, Kamis (03/08/23).

Dalam laga tersebut, pemain berusia 25 tahun itu harus ditarik keluar pada menit ke-22 dan digantikan Mykhaylo Mudryk.

Setelah lama tak terdengar, kini muncul kabar bahwa Nkunku mengalami cedera parah. Disebutkan berbagai sumber, ada kemungkinan ia mengalami cedera MCL atau cedera lutut.

Cedera ini bisa membuat eks penggawa RB Leipzig itu harus absen selama berbulan-bulan, yang jelas merugikan Chelsea, mengingat musim 2023/2024 akan dimulai dalam hitungan hari saja.

Dengan kondisi tersebut, tim berjuluk The Blues itu bisa mencari pemain baru untuk menggantikan peran Nkunku di awal Liga Inggris musim 2023/2024 ini. Siapa saja para pemain tersebut?

1. Neymar

Nama pertama yang bisa diboyong Chelsea untuk menggantikan Nkunku adalah seniornya saat memeba Paris Saint-Germain, yakni Neymar.

Pemain berusia 31 tahun ini kabarnya memang dekat dengan kepindahan ke Chelsea di musim panas ini, usai dirinya menunjukkan intensinya untuk cabut dari PSG.

Kemampuan Neymar yang bisa jadi penyerang dan pemain nomor 10 serta mengisi pos winger bisa menggantikan peran Nkunku yang mampu tampil apik di pramusim bersama Chelsea.

2. Gabri Veiga

Gabri Veiga sejatinya adalah mantan incaran Chelsea. Ia dikenal sebagai pemain gelandang subur layaknya Nkunku saat masih membela RB Leipzig.

Kemampuannya masuk dari lini kedua untuk mencetak gol dirasa mirip dengan Nkunku. Apalagi ia punya klausul rilis murah, yakni hanya 40 juta euro.

Dengan klausul rilis yang murah dan torehan 11 golnya bersama Real Sociedad, Gabri Veiga bisa mengisi pos nomor 10 di belakang striker yang biasa ditempati oleh Nkunku.