In-depth

Menakar Kepantasan Alexis Sanchez Reuni dengan Inter Milan, Masih Layak?

Selasa, 8 Agustus 2023 14:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Inter via Getty Images
Menakar kelayakan Alexis Sanchez kembali bereuni dengan raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, di bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © Inter via Getty Images
Menakar kelayakan Alexis Sanchez kembali bereuni dengan raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Menakar kelayakan Alexis Sanchez kembali bereuni dengan raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kabar reuni ini beredar luas seiring status Alexis Sanchez yang menganggur dan Inter Milan yang belum mendapatkan penyerang baru.

Alexis Sanchez tengah menganggur atau berstatus tanpa klub usai kontraknya bersama klub Prancis, Olympique Marseille habis pada 30 Juni 2023 lalu.

Sedangkan Inter Milan masih belum memiliki penyerang baru usai gagal mempermanenkan Romelu Lukaku yang dikabarkan berkhianat ke Juventus.

Karena kondisi saling membutuhkan ini, Sanchez diklaim ingin kembali ke Giuseppe Meazza dan berseragam Inter Milan kembali.

Tapi apakah keinginan Alexis Sanchez untuk kembali berseragam Inter Milan pun menimbulkan pertanyaan. Apakah dirinya masih layak untuk bermain bagi tim berjuluk Nerazzurri itu?

Sanchez sendiri terbilang akrab dengan Inter. Ia telah membela klub yang juga berjuluk La Beneamata ini selama tiga musim sejak 2019 hingga 2022.

Selama tiga musim berseragam Inter, Sanchez memberikan dampak penting dengan meraih Scudetto atau gelar Serie A, Coppa Italia, dan Supercoppa Italia.

Secara performa, Sanchez pun berhasil mencetak total 20 gol dan 23 assist dari 109 penampilan bagi Inter di berbagai ajang yang diikuti.

Catatan itu tak terbilang buruk, apalagi dampak yang ia berikan dengan mempersembahkan segala trofi domestik selama tiga musim.

Tapi apakah Sanchez ingin bereuni dengan Inter hanya bermodalkan kenangan manis? Apalagi usianya saat ini sudah 34 tahun.

INDOSPORT pun akan mengupas kualitas Alexis Sanchez selama di Marseille musim lalu. Apakah kualitasnya musim lalu masih cocok dan dirasa pantas untuk kembali berseragam Inter Milan?