In-depth

Plus Minus Neymar Gabung Chelsea, Bikin Untung atau Buntung?

Selasa, 8 Agustus 2023 16:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Stephane Mahe
Bursa transfer musim panas 2023 dihebohkan dengan kabar bahwa Neymar tengah membuka opsi bergabung raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea. Copyright: © Reuters/Stephane Mahe
Bursa transfer musim panas 2023 dihebohkan dengan kabar bahwa Neymar tengah membuka opsi bergabung raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer musim panas 2023 dihebohkan dengan kabar bahwa Neymar tengah membuka opsi bergabung raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Rumor ini beredar setelah RMC Sport melaporkan bahwa Neymar berniat hengkang dari Paris Saint-Germain di musim panas ini.

Dalam laporan tersebut juga disebutkan bahwa pemain berusia 31 tahun itu membuka opsi untuk bergabung Chelsea musim ini.

Opsi ini hadir setelah pihak eks Barcelona itu mengadakan pertemuan dengan pihak Chelsea untuk membahas kepindahan ini.

Kabarnya, PSG tak akan menghalangi keinginan bintangnya tersebut bersama pihaknya untuk berlabuh di klub London Barat itu.

Dengan waktu bursa transfer yang menipis, maka diyakini progres kepindahan Neymar ke Chelsea pun bisa saja terjadi dalam waktu dekat.

Tapi apakah kepindahan Neymar ini bisa menguntungkan Chelsea? Atau malah kepindahannya justru membuat tim berjuluk The Blues itu buntung?

Untuk menjawabnya, tak ada salahnya melihat untung rugi dari kehadiran eks Santos itu ke Stamford Bridge di musim 2023/2024 ini.

Jika melihat nama besar Neymar, keuntungan yang didapat Chelsea jauh lebih dominan ketimbang kerugiannya baik dari segi teknis maupun non teknis.

Neymar adalah salah satu pesepak bola terbaik di muka bumi saat ini. Nama besarnya bisa membuat nama Chelsea juga terangkat dan menambah daya jual The Blues.

Apalagi Neymar adalah tipikal pemain yang disukai Todd Boehly selaku pemilik Chelsea untuk menjadi Marquee Signing dalam rezimnya.

Apakah itu saja nilai plus yang didapat Chelsea dari kehadiran Neymar? Jelas bukan itu saja. Lantas, apa pula nilai minus dari kehadirannya di musim panas ini?