Liga 1

Reaksi Mihail dan Hokky Caraka Setelah PSS Sleman Menang di Markas Persikabo

Selasa, 8 Agustus 2023 19:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka, saat dikawal ketat bek Persib, Achmad Jufrianto. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka, saat dikawal ketat bek Persib, Achmad Jufrianto. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, memuji reaksi pemain setelah meraih kemenangan kedua di Liga 1 2023-2024. Ada perjuangan sengit dibalik kemenangan 3-2 atas Persikabo 1973, Selasa (8/8/23).

Perubahan ekstrim yang dilakukan Mihail di lini depan PSS Sleman terbukti berjalan tepat. Mainnya Hokky Caraka dan Esteban Vizcarra dari menit pertama membuat PSS punya kreasi di lini depan.

Gol Thales Lira menjadi kunci dari sistem ini. Tandukan Thales pada menit ke-21 membalas gol cepat Persikabo yang dicetak lewat tandukan Didik Wahyu menit ke-19.

PSS kembali mencetak gol lewat Hokky Caraka menit ke-29 dan Jonathan Bustos menit ke-45+1. Bagi Bustos, gol ini menjadi yang kedua secara beruntun untuk PSS.

PSS memastikan kemenangan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang karena Persikabo hanya membalas satu gol lewat Roni Sugeng Aryanto menit ke-90+3.

Marian Mihail dalam jumpa pers usai pertandingan mengungkapkan rasa bahagia setelah PSS meraih kemenangan kedua di Liga 1 2023-2024.

"Saya sangat senang dengan game ini. Kedua tim datang dalam situasi yang berbeda. Kita datang dalam situasi sulit, sementara persikabo dalam mood bagus setelah mendapat kemenangan," kata Marian Mihail.

"Saya senang dengan hasil ini. Apresiasi saya berikan kepada pemain karena mereka memberikan reaksi dalam bermain dengan bagus," lanjut Mihail.

Raihan tiga poin ini menjadi kemenangan tandang kedua di Liga 1 2023-2024. Sebelumnya, PSS juga pernah menang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, setelah menumbangkan Bali United 1-0.

Sementara dalam empat pertandingan di Stadion Maguwoharjo, yang notabene kandang PSS, Jihad Ayoub dkk. hanya mendapat tiga hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

Marian Mihail pun berharap banyak dari kemenangan ini. Tak sekadar raihan tiga poin, efek positif untuk diharapkan terus berlanjut, terutama menatap laga melawan Bhayangkara FC.

"Saya berharap kemenangan ini bisa menjadi jalan untuk menjadi tim pemenang, bukan sekadar tim yang kompetitif," tegas Marian Mihail.

Kunci Sukses

Sementara itu, penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka, berbicara kunci sukses atas kemenangan di markas Persikabo.

Hokky Caraka mengatakan, tim berangkat ke Cikarang dalam situasi sulit, menyusul kekalahan atas Persija Jakarta 1-3 di Maguwoharjo.

Namun, kondisi tim tetap bagus karena antarpemain saling memberikan dukungan. Hasil dari kondusifitas ini berbuah tampil bagus melawan Persikabo.

"Kesuksesan kita untuk mencuri tiga poin ini diawali kepercayaan satu sama lain, kekompakan dan juang tinggi dalam pertandingan," kata Hokky Caraka.

"Sebelum pertandingan, kita penuh tekanan, tapi kita bisa keluar dari tekanan itu, dan membuktikan kepada suporter dan keluarga, karena sebenarnya kita itu biasa. Alhamdulillah bisa dapat tiga poin," lanjut Hokky Caraka.

Tambahan tiga poin membuat PSS Sleman langsung terbang ke peringkat 10 di klasemen sementara Liga 1 2023-2024. PSS mengoleksi 9 poin atau unggul satu poin atas Persikabo yang ada di peringkat ke-12.

Setelah ini, PSS Sleman akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Minggu (13/8/23).