Liga 1

Sentuhan Uston Nawawi Tanpa Aji Santoso Justru Bisa Bawa Persebaya Menang?

Selasa, 8 Agustus 2023 09:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persebaya Surabaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Uston Nawawi saat konferensi pers. (Foto: MO Persebaya Surabaya) Copyright: © MO Persebaya Surabaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Uston Nawawi saat konferensi pers. (Foto: MO Persebaya Surabaya)

INDOSPORT.COM - Uston Nawawi bakal menjalani debutnya sebagai caretaker Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/24 melawan Bhayangkara FC, Selasa (8/8/23).

Meskipun hanya bertugas selama tiga laga, torehan hasil positif tetap dinantikan suporter Bonek. Uston Nawawi sendiri bertekad memperbaiki performa Persebaya dan keluar dari situasi sulit.

"Kami siap bertanding. Kondisi kami lagi di bawah ya, jadi kami berada di zona 3 besar tapi bukan di atas. Tidak boleh kalah lagi," kata Uston dalam konferensi pers, Senin (7/8/23).

Disinggung mengenai beban berat yang ada di pundak, Uston Nawawi sudah biasa merasakannya. Dia mengaku sudah mempersiapkan para pemain dengan maksimal

Taktik dan strategi untuk laga menghadapi Bhayangkara FC besok juga sudah dia persiapkan, namun Uston tidak mau membocorkannya sebelum pertandingan dimulai.

"Saat masih jadi pemain juga sudah ada beban, jadi tidak ada masalah. Yang penting tugas kami di dua pertandingan ini adalah menang. Lihat saja besok di lapangan seperti apa (taktik)," cetusnya.

Jeda antara kepergian Aji Santoso sebagai pelatih Persebaya dengan pertandingan berikutnya cukup singkat. Bajul Ijo setidaknya memiliki waktu tiga hari saja untuk kembali melakukan persiapan maksimal.

Ditanya soal hal ini, Uston Nawawi mengaku tidak ada kesulitan. Tipe permainan juga kemungkinan masih sama seperti pertandingan sebelumnya.

"Tetap dipertahankan gaya permainan kami. Seperti apa? Nanti lihat saja di atas lapangan," jelas salah satu bintang Persebaya era 2000-an itu.

Di sisi lain, kepergiaan Aji Santoso sebagai pelatih Persebaya Surabaya jelas membuat para pemain sedih melepasnya, termasuk Andre Oktaviansyah. Ia mengaku banyak mendapat ilmu dari sang pelatih.

"Cukup sedih karena dia juga melatih dengan baik dan banyak ngasih masukan ke saya dan saya berteima kasih sekali kepada Coach Aji," bebernya.

Sementara itu, terkait rumor ketidakharmonisan pemain di ruang ganti, Andre langsung menepisnya. Para pemain Persebaya tetap kompak di luar dan di dalam lapangan.