In-depth

Bedah Formasi AS Roma Usai Kedatangan Duvan Zapata, Siap Jadi Taring Serigala Ibu Kota

Rabu, 9 Agustus 2023 16:14 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Fikayo Tomori (kiri) berduel dengan Duvan Zapata di laga Atalanta vs AC Milan (22/08/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Fikayo Tomori (kiri) berduel dengan Duvan Zapata di laga Atalanta vs AC Milan (22/08/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Kehadiran Duvan Zapatan di lini depan klub Liga Italia (Serie A), AS Roma bisa bikin taring serigala Ibu Kota kembali mengerikan.

Geliat AS Roma di bursa transfer musim panas ini masih belum berhenti. Meski mereka sedang menjalani hukuman larangan beli pemain, karena langgaran aturan Financial Fair Play (FFP), mereka coba mengakali dengan meminjamnya.

Sejumlah nama sudah didatangkan oleh AS Roma pada bursa bursa transfer musim panas ini, di antaranya Houssem Aouar dari Lyon, Evan Ndicka dari Eintracht Frankfurt secara gratis, dan Rasmus Kristensen dipinjam dari Leeds United.

Tetapi pelatih Jose Mourinho masih membutuhkan beberapa nama baru lagi untuk mengisi kekurangan di sejumlah sektor, salah satunya lini depan yang sangat jadi fokus untuk dibenahi.

Saat ini stok penyerang AS Roma ada tiga pemain yaitu Paulo Dybala, Andrea Belotti dan Tammy Abraham. Hanya saja nama terakhir sedang tidak bisa diandalkan karena cedera.

Selain itu, Abraham juga ketajamannya mulai menurun sehingga Mourinho butuh bomber baru yang fresh. Penyerang Atalanta, Duvan Zapata pun tengah diincar.

Tim yang bermarkas di Stadio Olimpico ini berencana untuk mempercepat negosiasi untuk penyerang asal Kolombia itu, yang kontraknya dengan Atalanta akan berakhir pada musim panas mendatang.

Giallorossi sempat dikaitkan dengan striker Atletico Madrid, Alvaro Morata, namun pemain asal Spanyol tersebut dikabarkan lebih memilih untuk bertahan di Stadion Wanda Metropolitano.

Tetapi karena tak kunjung menemui kata sepakat dengan Morata dan Atletico Madrid, maka AS Roma coba mengalihkan bidikan ke Duvan Zapata.

Setelah menghabiskan hampir satu dekade di divisi utama Italia, Zapata akan menjadi tambahan yang cerdas untuk raksasa ibu kota Italia itu.