Liga 1

Eduardo Almeida Rela dan Senang Abdul Rahman Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23

Rabu, 9 Agustus 2023 08:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© RANS Nusantara FC
Eduardo Almeida (kiri), buka suara soal salah satu pemainnya yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Copyright: © RANS Nusantara FC
Eduardo Almeida (kiri), buka suara soal salah satu pemainnya yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida, menyambut bangga pemanggilan anak asuhnya Abdul Rahman untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Terlebih lagi, bagi Eduardo Almeida, sebelumnya Abdul Rahman merupakan pemain yang tampil di Liga 3.

Ya, satu pemain RANS Nusantara FC, Abdul Rahman, mendapat panggilan untuk membela Timnas Indonesia U-23.

Nantinya, Abdul Rahman akan disiapkan untuk tampil di ajang Piala AFF U-23 yang akan berlangsung pada 17-26 Agustus di Thailand.

Terkait pemanggilan ini, pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, angkat suara. Ia pun mendukung penuh akan bergabungnya Abdul Rahman ke Timnas Indonesia U-23.

“Saya sengat senang dengan pemanggilan ini. Apalagi dia (Abdul Rahman) dulunya dari Liga 3 dan sekarang bisa pergi ke Timnas Indonesia,” ucap Eduardo Almeida.

Almeida pun menilai, dengan pemanggilan ini membuktikan bahwa Abdul Rahman telah berhasil menunjukkan penampilan yang cemerlang saat bermain untuk RANS Nusantara FC.

Ia pun mengaku bahagia dengan pencapaian anak asuhnya tersebut.

“Ini membuat saya bahagia karena dia telah bermain bagus dan membantu tim mencapai target,” tegas pelatih asal Portugal ini.

Saat disinggung nantinya apakah dengan kehilangan Abdul Rahman bakal membuat keseimbangan tim goyah, Eduardo pun mengaku tidak akan ada dampak besar dari pemanggilan ini.

“Tidak akan berdampak apapun dan semua pemain di sini itu penting. Terlebih sekali lagi saya bahagia karena dia telah membuktikan diri bermain bagus,” tukas Eduardo Almeida.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 bakal berlaga di Piala AFF U-23 yang berlangsung pada 17-26 Agustus di Thailand. Mereka tergabung di Grup B Piala AFF U-23 bersama Malaysia dan Timor-Leste.

Selepas tampil di Piala AFF U-23, Timnas Indonesia U-23 langsung bersiap tampil di kualifikasi Piala Asia pada 4-12 September di Solo.

Di ajang ini Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama China Taipei dan Turkmenistan.