Liga 1

Terkuak Kontrak Muhammad Ferarri di Persija Pasca Ikut Pendidikan Kepolisian

Rabu, 9 Agustus 2023 19:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© PSSI.
Selebrasi Muhammad Ferarri di laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam pada partai semifinal SEA Games 2023. Copyright: © PSSI.
Selebrasi Muhammad Ferarri di laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam pada partai semifinal SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persija Jakarta akhirnya angkat suara mengenai status bek mereka Muhammad Ferarri yang kini tengah mengikuti pendidikan kepolisian.

Di mana Persija Jakarta memastikan bahwa Ferarri masih memiliki kontrak panjang bersama Persija Jakarta.

Hal ini diutarakan oleh Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putra. Di mana meski tengah mengikuti pendidikan kepolisian, Ferarri masih memiliki kontrak bersama Persija Jakarta.

Muhammad Ferarri memang memutuskan meninggalkan Persija Jakarta untuk sementara waktu. Di mana bek yang juga membela Timnas indonesia U-20 ini mengikuti pendidikan kepolisian.

Keputusan Muhammad Ferarri untuk mengikuti pendidikan kepolisian sejatinya sempat membuat Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta kecewa.

Bukan tanpa alasan Thomas Doll kecewa, sebab memang Muhammad Ferarri salah satu pemain muda andalan yang sering dipasang bersama Ondrej Kudela dan Hansamu Yama dalam skema tiga bek tengah andalan sang pelatih.

Namun memang Ferarri sudah mengambil keputusan untuk mengikuti pendidikan kepolisian. Tetapi meski begitu, Ferarri dipastikan tetap pemain Persija Jakarta.

“Yang jelas dia masih punya kontrak sampai dua musim lagi, jadi kontrak dia kan panjang karena dia memang jebolan akademi kita, kontrak adalah kontrak, kalau masalah yang lain-lain saya belum bisa bicara,” kata Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putra.

“Tapi yang jelas dia masih jadi pemain yang terikat kontrak di Persija, kalau masalah yang lain-lain saya belum bisa bicara sekarang karena kita semuanya yang kita lihat itu legal formalnya, legal formalnya ya dia masih pemain yang terikat kontrak dengan kami. Itu saja sih,” sambungnya.

Kini meski dalam masa pendidikan kepolisian, nama Muhammad Ferarri masuk dalam 23 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Di mana Ferarri disiapkan untuk Piala AFF U-23 2023. Kejuaraan itu akan berlangsung pada 17-26 Agustus mendatang.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Timor Leste dan Malaysia. Tidak ada target dari PSSI untuk kejuaraan ini.