Liga 1

Thomas Doll soal Performa Oliver Bias di Persija: Dia Masih Butuh Waktu

Rabu, 9 Agustus 2023 11:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, angkat suara mengenai performa rekrutan anyar asal Filipina, Oliver Bias. Baginya, sang pemain masih membutuhkan waktu. 

Oliver Bias memang menjadi penggawa anyar Persija Jakarta di Liga 1 2023-2024. Pemain asal Filipina ini mengisi slot pemain asing untuk zona Asia Tenggara.

Namun dalam perjalanannya, Oliver Bias sepertinya masih minim kontribusi untuk Persija Jakarta. Bahkan dari enam laga di Liga 1 2023-2024, ia baru melakoni debut saat menghadapi PSS Sleman pada pekan keenam.

Penampilannya pun masih belum membuat decak kagum. Terkait hal ini Thomas Doll memberikan pembelaan di mana Oliver Bias sudah mulai menyatu bersama Persija Jakarta.

Terlebih lagi, memang Oliver Bias menjadi pemain paling terakhir bergabung bersama Persija Jakarta di Liga 1 2023-2024.

“Oliver Bias, ya dia datang telat, dia detik-detik terakhir baru datang, tapi sedikit demi sedikit dia sudah bisa menyatu dengan tim di setiap sesi latihan,” ucap Thomas Doll.

“Tetapi dia tetap butuh latihan dan menit bermain karena dia jarang main di klub sebelumnya,” tambah Thomas Doll.

Thomas Doll pun menilai, Oliver Bias memang memiliki potensi sebagai pemain muda, namun semua itu memang harus lebih dikembangkan di Persija Jakarta.

Meski begitu, pelatih asal Jerman ini memiliki keyakinan besar bahwa Oliver Bias bisa memberikan energi baru untuk Persija Jakarta nantinya.

“Kita tahu dia pemain muda dan lulusan akademi RB Leipzig, dia punya pengalaman tapi personality dan kualitasnya harus dikembangkan,” kata Thomas Doll.

“Dia harus naik level bersama kami, dan saya yakin dia bisa membantu Persija di masa mendatang. Dalam beberapa pekan ke depan, saya yakin dia akan lebih siap dan bisa memberi energi baru di Persija,” tutup Thomas Doll.