Liga 1

Abdul Rahman, Melejit bersama RANS Nusantara hingga Tembus Timnas Indonesia U-23

Kamis, 10 Agustus 2023 18:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain RANS FC, Abdul Rahman usai cetak gol ke gawang Persebaya pada laga pekan keempat Liga 1 2023/2024 di stadion GBT, Minggu (23/07/23). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain RANS FC, Abdul Rahman usai cetak gol ke gawang Persebaya pada laga pekan keempat Liga 1 2023/2024 di stadion GBT, Minggu (23/07/23).

INDOSPORT.COM - Pemain muda RANS Nusantara FC, Abdul Rahman menjadi satu pemain debutan yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

RANS Nusantara FC dengan bangga mengumumkan Abdul Rahman terpilih untuk bergabung pada skuad Indonesia U-23 di Thailand pada 14-27 Agustus 2023. Ini adalah panggilan pertama pria yang akrab disapa Lemon itu untuk membela Skuad Garuda Muda. 

Abdul Rahmanpun akan menjalani pemusatan latihan dan persiapan keberangkatan di Jakarta pada 8-14 Agustus 2023.
Nantinya Abdul Rahman bakal bahu membahu membela panji Garuda di ajang Piala AFF U-23 di Thailand. Di mana dalam ajang ini, Timnas Indonesia tergabung dalam grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Bersama RANS Nusantara FC sendiri, Lemon telah diturunkan sebanyak enam kali pada BRI Liga 1 2023/2024. Sejauh ini dia telah mencetak satu gol. Itu ditembusnya ketika berjumpa Persebaya Surabaya pada pekan keempat.

Kini INDOSPORT.com pun memiliki kesempatabln mewawancarai secara khusus pemuda 21 tahun ini.

1. Halo Abdurahman, boleh diceritain gak perjuangan mu sampai bisa menjadi pemain profesional?

"Perjuangan saya untuk jadi pemain profeional meman tidak mudah dan banyak rintangan yang harus saya lewati. Tapi saya yakin dan saya percaya perjuangan itu tidak mengkhianati akhir dan berkat doa dari orang tua saya juga dan suport mereka juga saya lebih kuat"

2.RANS menjadi tim pertamamu di level Liga 1, boleh diceritakan gak akhirnya bisa bergabung bersama RANS?

"Ya Alhamdullilah saya bergabung dengan tim RANS  Nusantara FC dan mau masuk tim RANS ini pun tidak mudah saya harus seleksi dengan 70 lebih anak-anak yang bertalenta dan alhamdulilah berkat kerja keras saya terpilih seleki dari tahap pertama sampai tahap ke tiga"

3. Gabung di RANS yang merupakan klub punya Selebriti top Raffi Ahmad, kira-kira sudah pernah bertemu A Raffi belum? Terus bagaimana kesanya main buat tim Raffi Ahmad?

"Ya bertemu Aa Raffi alhamdullilah sudah ya, saya harus mengeluarkan kemampuan saya dan saya harus loyalitas maupun di tim mana aja dan saya tetap kerja keras"

4. Kalau boleh tahu idola atau panutan kamu di sepak bola siapa?

"Kalo saya Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi"

5. Kamu sekarang dipanggil timnas Indonesia, bagaimana perasaannya?

"Yang pertama kita bersyukur kepada Allah SWT karena saya di panggil di timnas U-23 ini juga berkat doa orang tua, teman-teman dan staf pelatih dari RANS Nusantara FC karena jasanya membuat saya di panggil untuk berlaga pada piala AFF -23 dan ini sebuah kehormatan bagi saya untuk bergabung dengan sejumlah pemain-pemain muda terbaik di Indonesia"

6. Ini pertama kali kamu dipanggil timnas Indonesia, kaget gak?

"Yaa kaget, tapi saya selalu bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT dan selalu minta doa restu dari orang tua"

7. Kamu bakal dilatih oleh Coach Shin Tae-yong. Kamu sudah tahu karakter dia seperti apa dan apa yang akan kamu siapkan?

"Yaa saya harus siapkan mental saya dan saya harus lebih bekerjas keras lagi"

8. Target kamu di Timnas Indonesia U-23 nanti bagaimana?

"Target saya di timnas nanti Insya Allah ingin membawa timnas juara AFF-U23 di Thailand"

9. Kalau target kamu bersama RANS di musim ini bagaimana?

"Target saya di RANS insya Allah saya dan teman-teman selalu berjuang di dalam lapangan dan kerja keras supaya RANS masuk ke 3 besar dan tidak degradasi"