Liga 1

Pelatih Borneo FC Buka Suara soal Absennya 2 Legiun Asing Lawan Persija di Liga 1

Kamis, 10 Agustus 2023 11:24 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, buka suara mengenai absennya Jelle Goselink dan Win Naing Tun lawan Persija Jakarta di Liga 1. Copyright: © Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, buka suara mengenai absennya Jelle Goselink dan Win Naing Tun lawan Persija Jakarta di Liga 1.

INDOSPORT.COM – Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, buka suara mengenai absennya Jelle Goselink dan Win Naing Tun lawan Persija Jakarta di Liga 1.

Borneo FC sukses menahan imbang 1-1 Persija Jakarta pada Rabu (09/08/23) kemarin di Stadion Patriot Candrabhaga pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2023/2024.

Stefano Lilipaly membuka keunggulan terlebih dahulu pada (14’) sebelum akhirnya bisa disamakan lewat gol Rizky Ridho pada menit ke-37.

Menariknya, Pieter Huistra selaku pelatih Borneo FC buka suara mengapa dua legiun asingnya, Jelle Goselink dan Win Naing Tun, yang tak tunjukkan batang hidung di lapangan kontra Persija.

Banyak penggemar sepak bola yang mungkin berpikir bahwa para pemain asing Borneo FC lebih bagus daripada pemain lokal.

Namun, bagi pelatih berpaspor Belanda tersebut ternyata tidak demikian. Tak diturunkannya Goselink dan Win Naing Tun di laga kontra Macan Kemayoran itu murni karena alasan taktik.

“Saya tidak lihat asing dan lokal. Saya selalu cari kombinasi bagus dalam tim. Ada situasi mungkin cedera atau akumulasi. Namun, saya selalu lihat kombinasi dalam tim,” kata Huistra.

Sekadar informasi, Jelle Goselink baru bergabung dengan Borneo FC per 1 Juli 2023 lalu dari klub divisi kedua Liga Belanda, Helmond Sport, secara bebas transfer.

Penyerang asal Belanda itu sudah mencatatkan empat penampilan dengan total waktu bermain 185 menit, tetapi belum menyumbangkan gol sama sekali.

Sementara itu, Win Naing Tun yang direkrut dari Yangon United per 1 Juli 2023 lalu dengan biaya yang tidak diketahui, sudah tampil lima kali bagi Borneo FC dengan total 257 menit juga belum menjaringkan gol di Liga 1.