Liga 1

PSBS Biak Borong Banyak Pemain Eks Persipura demi Kejar Target Promosi Liga 1

Kamis, 10 Agustus 2023 09:17 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 2, PSBS Biak Numfor. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 2, PSBS Biak Numfor.

INDOSPORT.COM - PSBS Biak sangat serius menyambut Liga 2 2023/24. Mereka mendatangkan sejumlah pemain berpengalaman jebolan Persipura Jayapura dan klub-klub Liga 1.

Tak tanggung-tanggung, manajemen PSBS Biak yang dinakhodai Yan Mandenas menggaet Nelson Alom, Israel Wamiau, Ruben Sanadi, Gerri Mandagi, Irvan Mofu, Vendry Mofu, hingga pemain asing asal Brasil, Alexandro Ferreira.

Bukan hanya itu, mereka juga merekrut Elie Aiboy, Joice Sorongan, dan Erol Iba sebagai asisten pelatih kepala Hendro Susilo. Skuat PSBS Biak telah resmi diperkenalkan kepada publik, Selasa (8/8/23).

Yan Mandenas menegaskan, komposisi skuat PSBS Biak untuk Liga 2 musim ini direkrut secara selektif dengan level pemain Grade A.

"Kami sudah memiliki pemetaan pemain grade A sesuai standarisasi untuk melengkapi kerangka tim inti PSBS Biak. Kemudian komposisi pelatih dan asisten semua sudah beres, tinggal melengkapi yang masih kurang," kata Mandenas.

Ia berharap dengan komposisi skuat yang ada saat ini bisa mengatakan PSBS Biak di posisi terbaik dan lolos ke Liga 1 mewakili Papua.

"Tentunya dengan kehadiran stiker asing asal Brasil saya pikir sudah menambah kekuatan atau daya gedor di lini depan PSBS. Tim lain punya target tapi kita juga punya target harus menuju ke Liga 1," ujar Yan Mendenas.

Sementara itu, pelatih Hendro Susilo mengatakan timnya kini telah siap untuk melakukan persiapan menyambut kick-off Liga 2 awal September mendatang.
 
"Insha Allah dengan satu visi-misi dengan manajemen. Masyarakat Biak tahun ini PSBS Biak bisa naik di Liga 1, makanya malam ini atau besok kita sudah bikin planning untuk menyiapkan tim kita untuk menyambut Liga 2," kata Hendro Susilo.

"Melihat pemain yang sudah dipersiapkan manajemen, saya pikir sudah bisa lah untuk bersaing di Liga 2. Sementara waktu berjalan mungkin akan ada tambahan pemain di posisi-posisi yang kami butuhkan," pungkasnya.