Bursa Transfer

Chelsea Lirik Marco Verratti Pasca Moises Caicedo Dibajak Liverpool

Jumat, 11 Agustus 2023 17:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, melirik mantan anak asuh Mauricio Pochettino, Marco Verratti, di Paris Saint-Germain. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, melirik mantan anak asuh Mauricio Pochettino, Marco Verratti, di Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, melirik mantan anak asuh Mauricio Pochettino, Marco Verratti, di Paris Saint-Germain.

Laporan ini hadir sesaat setelah Liverpool melakukan pergerakan dengan membajak target Chelsea, Moises Caicedo dari Brighton.

Dilansir dari Get French Football News, Chelsea menargetkan Verratti karena kebutuhannya akan pemain berpengalaman di lini tengah

Kebutuhan ini disampaikan oleh sang pelatih, Mauricio Pochettino, yang prihatin dengan kondisi lini tengahnya penuh dengan pemain muda minim pengalaman.

Tercatat di kubu The Blues, hanya ada empat pemain tengah dengan usia di bawah 23 tahun, yakni Conor Gallagher, Enzo Fernandez, Andrey Santos, dan Lesley Ugochukwu.

Dua nama terakhir bahkan belum memiliki pengalaman segudang yang membuat Pochettino meminta Chelsea mendatangkan Marco Verratti.

Pemain berusia 30 tahun itu dianggap bisa membimbing barisan gelandang muda yang menumpuk saat ini di kubu Chelsea.

Apalagi ia punya pengalaman segudang baik di level klub dan tim nasional. Di sisi lain, Verratti juga akrab dengan taktik Mauricio Pochettino.

Pochettino menjadi salah satu pelatih yang kerap mengandalkannya di lini tengah PSG, sepanjang tahun 2021 hingga 2022 lalu.

Chelsea pun berkesempatan besar mendatangkan Marco Verratti karena yang bersangkutan tak masuk rencana Luis Henrique di PSG dan ingin bermain di Eropa.