Liga 1

Klasemen Liga 1: Menang Dramatis atas PSM, Bali United Melejit ke Puncak

Jumat, 11 Agustus 2023 22:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Bali United
Penyerang PSM Makassar, Kenzo Mambu, berupaya merebut bola yang dikuasai bek Bali United, I Made Andhika Wijaya. (Foto: MO Bali United) Copyright: © MO Bali United
Penyerang PSM Makassar, Kenzo Mambu, berupaya merebut bola yang dikuasai bek Bali United, I Made Andhika Wijaya. (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - Klasemen Liga 1 2023-2024 hingga Jumat (11/08/23) mengalami perubahan, di mana Bali United baru saja melejit ke posisi puncak.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 2023-2024 telah memasuki pekan kedelapan. Laga pembuka baru saja tersaji sore tadi antara Bali United vs PSM Makassar.

Bermain melawan juara bertahan Liga 1 musim lalu, Bali United yang menjadi tuan rumah tampak kesulitan di awal laga.

Tim berjulukan Serdadu Tridatu harus kebobolan lebih dulu setelah PSM Makassar mampu mencetak gol pada menit kelima lewat Rizky Eka Pratama.

Namun tujuh menit kemudian, pasukan Stefano Cugurra Teco mampu membalas berkat gol dari Privat Mbarga.

Jelang babak pertama selesai, tepatnya di menit ke-41 PSM Makassar sukses kembali unggul berkat sepakan dari Yakob Sayuri.

Di babak kedua, akhirnya Bali United bangkit. Mereka sukses melakukan comeback dan berbalik unggul 3-2 berkat brace dari Ilija Spasojevic.

Pemain naturalisasi tersebut masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua dan mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74 dan 85.

Kemenangan tersebut membuat Bali United yang sebelumnya berada di posisi ke-delapan klasemen Liga 1 2023-2024, langsung naik ke puncak.

Serdadu Tridatu kini mengoleksi 14 poin dari delapan pertandingan. Sedangkan PSM Makassar terjebak di posisi kedelapan dengan 11 poin dari delapan laga.

Meski begitu, posisi Bali United masih belum aman lantaran ada Madura United, Persija Jakarta, Barito Putera hingga PSIS Semarang yang masih memainkan tujuh laga di Liga 1.

Sementara itu, Arema FC masih menjadi tim yang jeblok musim ini. Mereka terjebak di urutan ke-18 dengan hanya mengantongi 2 poin dari tujuh laga.

Persib Bandung juga masih terjebak di posisi ke-16 klasemen dengan hanya mengantongi tujuh poin dari tujuh pertandingan Liga 1 2023-2024.

Berikut Klasemen Sementara Liga 1 2023-2024 pada Jumat (11/08/23):