Timnas Indonesia

3 Pemain Asal Sumut Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-17 di Medan

Sabtu, 12 Agustus 2023 19:11 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Sada Sumut FC
Seleksi Timnas Indonesia U-17 di Medan diikuti 214 pemain yang hadir. (Foto: Sada Sumut FC) Copyright: © Sada Sumut FC
Seleksi Timnas Indonesia U-17 di Medan diikuti 214 pemain yang hadir. (Foto: Sada Sumut FC)

INDOSPORT.COM - PSSI akhirnya mengumumkan nama-nama pemain yang lolos dari seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 wilayah Sumatra bagian Utara (Sumbagut) di Stadion Teladan, Medan pada 29 Juli 2023 lalu.

Ada 3 nama yang terpilih dari ratusan peserta seleksi yang lolos dan berhak mengikuti seleksi di Jakarta. Ketiganya merupakan asli putra daerah asal Sumatra Utara (Sumut).

Ketiga pemain tersebut adalah Ahmad Fadzli Harahap dan Abdi Solihin Hasibuan dari akademi klub Liga 3 Sumut, PS Kwarta, dan Meran Antolin Situmorang dari akademi klub Liga 3 Riau, KS Tiga Naga.

Pelatih akademi Kwarta, Amrico, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Ia mengaku bersyukur dua anak didiknya bisa lolos tahap berikutnya.

"Alhamdulillah bisa lolos untuk seleksi ke Jakarta. Tidak mudah karena ada ratusan peserta seleksi. Semoga bisa lolos dan masuk ke timnas U-17 untuk Piala Dunia," kata Amrico, kepada awak media, Sabtu (12/08/23).

Nantinya di seleksi ini, mereka akan bergabung dengan peserta lain yang lolos dari 12 daerah. Amrico berharap, dua anak didiknya tersebut tetap percaya diri dan menunjukkan yang terbaik.

"Semoga mental mereka tetap kuat, dan yang terpenting disiplin dan ibadah," kata pria yang juga asisten pelatih tim sepakbola PPLP Sumut ini.