Liga 1

4 Fakta Menarik Usai Persebaya Menang 1-0 Atas Persita di Liga 1

Sabtu, 12 Agustus 2023 19:21 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya berkumpul di tengah lapangan Stadion GBT menyanyikan anthem song for pride pada pekan ketujuh laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Sabtu (12/08/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya berkumpul di tengah lapangan Stadion GBT menyanyikan anthem song for pride pada pekan ketujuh laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Sabtu (12/08/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya akhirnya berhasil mengakhiri puasa kemenangan di partai kandang saat menjamu Persita di pekan ke-8 Liga 1 2023/24.

Bajul Ijo berhasil memetik poin penuh saat menang 1-0 atas Persita di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu (12/8/23) sore WIB.

Pertandingan sendiri berjalan seru, meski berakhir 1-0 dimana gol satu-satunya Persebaya dicetak oleh pemain asal Jepang, Sho Yamamoto pada menit ke-55.

Tambahan tiga poin membuat Persebaya kini bertengger di peringkat ke-9 klasemen Liga 1 dengan 11 poin, sementara Persita turun ke peringkat 11 dengan 10 poin. Usai pertandingan, terdapat sejumlah fakta menarik.

Kekalahan Beruntun Persita

Kalah dari Persebaya menambah panjang catatan buruk Persita di Liga 1. Mereka kini sudah menelan tiga kekalahan kekalahan di empat pertandingan terakhirnya, satu hasil lain berakhir imbang.

Sepi Penonton

Persebaya Surabaya sukses memetik poin penuh perdananya di kandang Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Bajul Ijo memetik tiga poin setelah menundukkan Pendekar Cisadane 1-0, namun sayangnya hasil positif ini tidak dibarengi dengan animo suporter di stadion.

Hingga pekan ke-8, Stadion Gelora Bung Tomo terpantau masih sepi dari suporter, Bonek dan Bonita.

Panitia pelaksana (Panpel) Persebaya mencatat jumlah suporter yang hadir di stadion mencapai 3.123.

Sepinya suporter yang hadir langsung ke Stadion GBT sebenarnya sudah terasa sejak awal kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 ini.

“Kita juga bingung dengan animo suporter yang turun di Stadion GBT, padahal Persebaya baru saja meraih kemenangan,” kata Ketua Panpel Bajul Ijo Ram Surahman.

Sepinya suporter yang hadir ke Stadion GBT juga ditanggapi pemain Persebaya Surabaya, Andre Oktaviansyah.

Pemain yang akrab disapa Cobra ini mewajarkan jumlah suporter di kandang sepi karena hasil Bajul Ijo yang kurang memuaskan.

“Mungkin ya. Tapi kami berharap pada pertandingan berikutnya penonton banyak, supaya kami pemain mentalnya naik,” katanya pada saat konferensi pers usai laga.

Clean Sheet Perdana Persebaya

Hasil tiga poin perdana Persebaya Surabaya di kandang, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) juga mencatatkan fakta lain.

Bajul Ijo sukses mencetak clean sheet perdananya, pada laga melawan Persita Tangerang pada sore tadi.

“Alhamdulillah kami bermain di kandang dan clean sheet,” kata karetaker Persebaya Uston Nawawi dalam konferensi pers.

Ya, selama pertandingan kiper Ernando Ari Sutaryadi bermain apik. Pemain asal Semarang ini sukses menjaga gawangnya dari gempuran lini depan Persita Tangerang.

Sho Yamamoto Tambah Koleksi Gol

Sho Yamamoto menjadi aktor kemenangan Persebaya atas Persita dengan skor 1-0 di Stadion GBT.

Selain menjadi bintang pada laga sore tadi, pemain asal Jepang ini mulai menampilkan permainan terbaiknya.

Hingga pekan kedelapan, Sho Yamamoto sukses mencetak dua gol di kompetisi Liga 1 musim ini.