Liga Inggris

Kendala Besar yang Buat Manchester United Sulit Renovasi Old Trafford

Sabtu, 12 Agustus 2023 21:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Setan Merah menghadapi kendala besar yang membuat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United merenovasi Old Trafford. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Setan Merah menghadapi kendala besar yang membuat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United merenovasi Old Trafford.

INDOSPORT.COM – Menghadapi kendala besar yang membuat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United merenovasi Stadion Old Trafford.

Manchester United menjalani baru saja usai menjalani rangkaian laga pramusim yang mana salah satunya ada di Amerika Serikat.

Ofisial dan pemain Manchester United sendiri bahkan sampai terkagum-kagum dengan stadion yang ada di Amerika Serikat sana.

Bagaiamana tidak? Contohnya stadion di Las Vegas memiliki AC di dalamnya guna melawan panasnya gurun pasir di luar sana.

Selain itu, ada sofa di belakang gawang untuk tamu perusahaan dan jendela raksasa yang menawarkan pemandangan beberapa hotel terbesar kepada penggemar.

Hal itu tentu berbeda dengan yang ada di Old Trafford, markas Manchester United, yang fasilitasnya dinilai kurang memadai.

Setidaknya Old Trafford ini menjadi salah satu stadion terbesar di Eropa yang memasang koneksi internet yang cepat walaupun Man United baru melakukanya pada 2018 lalu.

Walaupun demikian, fans dan jurnalis yang bertugas di sana tetap saja disuguhkan dengan stadion yang Sebagian besar sebetulnya tak berubah sejak 2006 setelah keluarga Glazer membeli klub.

Maka dari itu, tak heran apabila Cristiano Ronaldo pernah mengkritik habis-habisan fasilitas Manchester United yang tak berubah sejak dirinya angkat kaki dari sana dalam wawancara kontroversialnya bersama Piers Morgan.

Manchester United sendiri tentu saja tetap harus melakukan upgrade kapasitas stadion mereka yang dapat menampung 74 ribu penonton, tetapi ada suatu hambatan.