Liga 1

Banding Klok Diterima, 2 Pemain Persib Putu Gede dan Ciro Alves Tetap Dihukum Komdis PSSI

Minggu, 13 Agustus 2023 22:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Marc Klok saat menghadapi Madura United pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (2/7/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Marc Klok saat menghadapi Madura United pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (2/7/23).

INDOSPORT.COM - Komdis PSSI akhirnya telah menetapkan dua dari tiga pemain Persib yang berulah di laga melawan Persis Solo di Liga 1 pekan ke-7, mendapat hukuman sisanya lolos karena banding diterima.

Gelandang Persib Bandung, Marc Anthony Klok akhirnya bisa bernafas lega karena akhirnya terbebas dari hukuman Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Dengan diterimanya banding, Klok akhirnya terbebas dari hukuman. Marc Klok sebelumnya dijatuhi hukuman oleh Komdis PSSI.

Klok dijatuhi hukuman larangan bermain sebanyak dua kali dan denda sebesar 75 juta rupiah. Hukuman ini dijatuhi terhadap Klok karena Klok melakukan pelemparan kemasan minuman ke arah penonton. 

Sejatinya tidak hanya Marc Klok yang dijatuhi hukuman oleh Komdis. Setidaknya ada dua pemain Persib Bandung lainnya yang juga dijatuhi hukuman oleh Komdis PSSI.

Keduanya adalah I Putu Gede dan Ciro Alves. Baik I Pute Gede dan Ciro Alves dijatuhi hukuman karena melakukan pelanggaran dengan menunjukkan tekstur jari tengah ke arah penonton.

Akibat pelanggaran ini, Ciro Alves dijatuhi hukuman larangan dua kali laranga bertandaing dan denda sebesar 75 juta rupiah. 

Sementara I Putu Gede dijatuhi hukuman lebih berat dengan larangan pertandingan empat laga dan denda sebesar 75 juta rupiah.

Dengan dijatuhi hukuman oleh Komdis untuk tiga pemain ini, Persib Bandung pun melakukan banding ke Komite Banding. Dari tiga pemain yang mengajukan banding, hanya banding Marc Klok yang dikabulkan oleh Komite Banding.

“Mengabulkan Permohonan Banding dan Membatalkan SK Komite Disiplin PSSI Sanksi: bebas hukuman,” bunyi pernyataan Komite Banding.

Namun untuk I Pute Gede dan Ciro Alves, Komite Banding justru menguatkan keputusan Komdis. Keduanya tetap dijatuhi hukuman yang sesuai dihukum oleh Komdis PSSI.