Bola Internasional

Debut Pahit Harry Kane, Bayern Munchen Dibantai RB Leipzig di Piala Super Jerman 2023

Minggu, 13 Agustus 2023 05:27 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Reaksi Harry Kane saat Bayern Munchen dibantai RB Leipzig di Piala Super Jerman 2023 Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Reaksi Harry Kane saat Bayern Munchen dibantai RB Leipzig di Piala Super Jerman 2023

INDOSPORT.COM - Harry Kane baru saja menjalani debut saat membela Bayern Munchen melawan RB Leipzig di pertandingan Piala Super Jerman 2023, Minggu (13/08/23) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Harry Kane telah resmi meninggalkan Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas 2023 ini dan bergabung ke Bayern Munchen.

Kesepakatan tercapai dengan Bayern Munchen menebus Harry Kane dengan mahar sebesar 100 juta euro plus 20 juta euro sebagaimana dikonfirmasi pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Harry Kane sudah menandatangani kontrak selama empat tahun dengan Bayern Munchen yang membuatnya akan tetap berseragam Die Roten hingga 2027 mendatang.

Baru saja diresmikan Bayern Munchen pada Sabtu (12/08/23) kemarin, pemain berusia 30 tahun tersebut langsung menjalani laga debut.

Tim berjulukan Die Roten yang berstatus juara Liga Jerman (Bundesliga) musim lalu bersua jawara DFB Pokal, RB Leipzig.

Bermain di Allianz Arena, Bayern Munchen harus menelan pil pahit karena dihajar dengan skor tiga gol tanpa balas alias 0-3.

Tiga gol RB Leipzig ke gawang Die Roten semuanya diborong oleh Dani Olmo pada menit ke-3, 44 dan 68 (titik penalti).

Dalam laga itu, Thomas Tuchel memang tidak langsung memasang Harry Kane sebagai starter. Eks bomber Tottenham Hotspur itu baru masuk pada menit ke-64 menggantikan Mathys Tel.

Saat itu Bayern Munchen sedang dalam keadaan tertinggal 0-2. Namun masuknya Harry Kane tetap tidak merubah keadaan.

RB Leipzig justru sempat mecetak gol ketiga empat menit setelah masuknya Harry Kane, tepatnya pada menit ke-68. 

Kekalahan Bayern Munchen jelas membuat Harry Kane kecewa berat. Pasalnya, ia kembali gagal mendapatkan trofi pertama selama berkarier sebagai pemain profesional.