Liga 1

Thomas Doll Pastikan Persija Usung Kekuatan Penuh Lawan Madura United

Minggu, 13 Agustus 2023 09:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memastikan bakal memasang kekuatan penuh dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/24 kontra Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (13/8/23).

Persija Jakarta sejatinya mendapat tantangan dari mepetnya jadwal laga dari sebelumnya ketika melakoni laga sengit menjamu Borneo FC pada Rabu (9/8/23). Duel berakhir imbang 1-1.

Padatnya jadwal membuat pelatih Thomas Doll mengaku lebih mengandalkan pemulihan daripada menggeber fisik para anak asuhnya untuk laga besok menghadapi Madura United.

“Untuk laga besok yang terpenting adalah pemulihan karena usai melawan Borneo FC jadwal Persija sangat padat,” ucap Thomas Doll. 

Thomas Doll harus memutar otak dengan memecah dua anak asuhnya menjadi dua tim. Mereka yang bermain di laga melawan Borneo diberikan latihan taktik dan sisanya diberikan latihan fisik, tanpa ada sesi tambahan di Madura.

“Jadi selama persiapan kita setengah taktikal dan setengah persiapan fisik. Kami membagi dua grup lalu pemulihan hari kami tidak mengambil OT dan hanya latihan di Jakarta,” kata Thomas Doll.

Meski dilanda waktu mepet, Thomas Doll mengaku sudah membawa skuat terbaik dari Jakarta. Setidaknya, dia yakin di laga besok anak asuhnya bisa memberikan penampilan maksimal.

“Sekarang kami sudah tiba di hotel dan terpenting kita membawa kualitas yang sudah kami latih ke pertandingan besok,” tukas pelatih asal Jerman ini.

Hal senada diutarakan bek senior Persija Jakarta, Hansamu Yama. Dia dan rekan setim berambisi bisa meraih hasil terbaik di laga besok meskipun berhadapan dengan jadwal padat.

“Persiapan kami lancar selepas lawan Borneo FC waktu singkat kita di Jakarta melakukan recovery dan taktikal sedikit. Semoga besok membawa hasil terbaik untuk Persija,” tukas Hansamu.

Persija Jakarta pun memang berambisi merebut poin di laga besok. Posisi kedua tim di papan klasemen sama-sama memiliki poin 13 dan terpaut satu poin dari Bali United di puncak klasemen.