Liga 1

PSMS Medan Kelebihan Stok Kiper untuk Liga 2 2023/24, 2 Anak Bawang 'Dibuang'

Kamis, 10 Agustus 2023 14:33 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, PSMS Medan. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Dua kiper muda PSMS Medan dipinjamkan ke klub Liga 3. Sebab, mereka akan menggunakan jasa penjaga gawang berpengalaman untuk mengarungi Liga 2 2023/24.

Dua kiper muda tersebut antara lain Habbi Ilyasa dan Aditya Ramadhan. Keduanya sudah berseragam Ayam Kinantan sejak Liga 2 musim lalu.

Direktur Teknik (Dirtek) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), Andry Mahyar Matondang mengatakan, Habbi dan Aditya rencananya dipinjamkan ke klub-klub Liga 3 memberikan jam terbang.

"Peminjaman pemain merupakan salah satu alternatif untuk pemain muda kami untuk terus dapat menimba pengalaman sehingga ke depan sudah bisa menjadi bagian starting eleven kita," kata Andry kepada INDOSPORT, Selasa (8/8/23).

"Memang tahun ini dua kiper muda kami belum dapat tempat pastinya, karena PSMS lebih memilih kiper-kiper senior untuk kepastian demi target promosi ke Liga 1," tambahnya.

Lebih lanjut, Andry Matondang menambahkan, kedua kiper muda tersebut diminati klub-klub Liga 3 dari Pulau Sumatra dan Jawa.

"Jadi yang dua ini akan dikirim ke klub-klub yang meminatinya sebagai pemain pinjaman. Dengan catatan kontrak mereka masih tetap berada di PSMS Medan," ungkapnya.

"Peminatnya dari klub Liga 3, yang satu dari Sumatra dan satu lagi dari Jawa. Yang pasti bukan tim Elite Pro Academy," tutup pria yang pernah menjadi manajer PSMS ini.

Diketahui, PSMS berencana akan menggunakan jasa empat kiper untuk mengarungi ketatnya Liga 2 musim ini. Mereka sudah mengumumkan dua nama, yakni Abdul Rohim dan Dimas Galih Pratama. 

Sementara kiper PSMS musim lalu, Adixi Lenzivio, sudah bergabung sejak pekan lalu, namun belum diumumkan secara resmi. Dia berstatus pinjaman dari klub Liga 1, Arema FC.

Sedangkan satu kiper lain yang direkrut PSMS untuk Liga 2 musim ini diperkirakan adalah Ahmad Fauzi. Dia sudah tidak asing lagi, sebab beberapa musim lalu ia juga sudah sempat berseragam hijau.

Calon kiper keempat PSMS itu sudah lama gabung latihan dengan Rachmad Hidayat dkk. sejak awal memutuskan pemusatan latihan (TC) penuh pada awal Juli lalu.