Liga 1

Bos PSIS Ungkap Kondisi Cedera Dewangga dan Adi Satrio yang Batal Bela Timnas Indonesia U-23

Senin, 14 Agustus 2023 20:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© MO PSIS Semarang
Bek PSIS Alfeandra Dewangga harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan lebih lanjut pasca-pertandingan menghadapi Arema FC di Stadion Jatidiri, Rabu (09/08/23). (Foto: MO PSIS Semarang) Copyright: © MO PSIS Semarang
Bek PSIS Alfeandra Dewangga harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan lebih lanjut pasca-pertandingan menghadapi Arema FC di Stadion Jatidiri, Rabu (09/08/23). (Foto: MO PSIS Semarang)

INDOSPORT.COM - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengabarkan bahwa kiper timnya, Adi Satryo harus dirawat di rumah sakit jadi batal bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 ke Piala AFF U-23 2023. 

Adi Satryo awalnya dipanggil untuk ikut Piala AFF U-23 yang dimainkan di Thailand pada 17-26 Agustus mendatang. Tapi, dia kemudian digantikan oleh Nuri Agus dari klub Liga 2, Bekasi FC. 

Rupanya, Adi Satryo alami gejala tipes dan harus istirahat selama beberapa hari. Hal itu pula yang membuatnya tak bisa bela PSIS Semarang pada pekan kedelapan Liga 1 2023. 

“Adi Satryo itu sudah divonis gejala tipes, jadi dia butuh istirahat empat hari lagi. Memang sudah dicek juga, jadi tadi gak main jugak. Memang kita sayangkan, tapi gak apa-apa lah,” jelas Yoyok Sukawi.

Lebih lanjut, bos PSIS menyampaikan jika Alfeandra Dewangga juga sebenarnya dalam kondisi cedera. Tapi, bek tengah itu tetap dibawa Timnas Indonesia U-23 ke Piala AFF U-23 2023.

Dewa dilaporkan alami hamstring dan telah di MRI di Jakarta. PSIS pun tidak mempermasalahkan jika Timnas U-23 tetap membawanya ke Thailand.

“Kalau Dewangga katanya waktu (latihan) di Semarang dia hamstring, terus di sini (Jakarta) dia MRI dan juga ada masalah hamstring. Tapi kayaknya coach Shin Tae-yong tetap memberangkatkan ke sana. Gak ada masalah tetap berangkat ke Thailand,” ucap Yoyok Sukawi.

Selain Adi Satryo dan Dewangga, PSIS juga mengirim satu nama lainnya ke Timnas U-23 yakni bek kiri, Haikal Alhafiz.

Menariknya, Haikal masih masuk daftar susunan pemain (DSP) saat PSIS Semarang melawan Dewa United dipekan kedelapan Liga 1 2023/24, Senin (14/08/23) sore.

Rupanya, Haikal nantinya akan menyusul atau berangkat ke Thailand pada Selasa (15/08/23) bersama rombongan lainnya. 

Sementara itu, Timnas U-23 sudah bertolak ke Thailand pada Senin (14/08/23). Pelatih Shin Tae-yong membawa 23 pemain. 

Beberapa nama andalan seperti Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Adi Satryo hingga Fajar Fathur Rahman tidak bisa bergabung karena alasan tertentu. 

Di Piala AFF U-23 2023, Indonesia berada di grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Laga perdana skuad Garuda Muda berlangsung pada 18 Agustus melawan Malaysia. Dua hari berikutnya, Indonesia menantang Timor Leste. Semua laga berlangsung di Rayong Provincial Stadium.