Liga Spanyol

Xavi Hernandez Kesal Salahkan Wasit dalam Laga Perdana Barcelona di Liga Spanyol

Senin, 14 Agustus 2023 10:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tunjuk kambing hitam dalam hasil buruk yang diterima pada laga perdana di Liga Spanyol (LaLiga) 2023-2024. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tunjuk kambing hitam dalam hasil buruk yang diterima pada laga perdana di Liga Spanyol (LaLiga) 2023-2024. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tunjuk kambing hitam dalam hasil buruk yang diterima pada laga perdana di Liga Spanyol (La Liga) 2023/24.

Xavi Hernandez mendapatkan hasil yang kurang maksimal ketika melawat ke markas Getafe, Stadion Alfonso Perez, di pekan ke-1 Liga Spanyol 2023/24.

Hal tersebut dikarenakan pertandingan Liga Spanyol 2023-2024 antara Barcelona menghadapi Getafe berakhir dengan skor imbang, 0-0.

Dengan hasil tersebut, tim besutan Xavi Hernandez harus puas untuk menempati peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Spanyol 2023-2024.

Selepas itu, Xavi kedapatan menunjuk kambing hitam akibat hasil buruk yang diterima Barcelona dalam pekan pertama Liga Spanyol musim ini.

Dilansir dari Marca, sosok yang menjadi sasaran kesalahan dari Xavi Hernandez adalah wasit yang memimpin laga antara Barcelona kontra Getafe, Cesar Soto Grado.

Bahkan, Xavi secara tidak langsung menyebut bahwasannya Cesar Soto Grado kurang bertanggung jawab dalam tugasnya sebagai wasit.

Entrenador berpaspor Spanyol tersebut juga menilai terdapat beberapa keputusan kontroversial yang diambil oleh Cesar Soto Grado.

"Tanggung jawab terletak pada wasit. Tetapi dia (Soto Grado) tidak dapat mengontrol hal tersebut. Banyak langkah kontroversial yang diambil," beber Xavi Hernandez.

Tak hanya itu, Xavi Hernandez mengomentari terkait kartu merah yang didapatkan oleh Raphinha dalam laga Liga Spanyol 2023-2024 antara Barcelona kontra Getafe.