Bursa Transfer

Al Nassr dan PSG Lewat, Chelsea Akhirnya Lepas Hakim Ziyech ke Galatasaray

Rabu, 16 Agustus 2023 18:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/David Klein
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, selangkah lagi akan berpisah dengan gelandangnya Hakim Ziyech ke tim asal Turki, Galatasaray. Copyright: © REUTERS/David Klein
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, selangkah lagi akan berpisah dengan gelandangnya Hakim Ziyech ke tim asal Turki, Galatasaray.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, selangkah lagi akan berpisah dengan gelandangnya Hakim Ziyech ke tim asal Turki, Galatasaray.

Dikonfirmasi langsung oleh pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melalui Twitter  pada Rabu (16/08/23), The Blues sepakat melepas Hakim Ziyech ke Galatasaray.

“Chelsea pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan verbal dengan Galatasaray untuk transfer Hakim Ziyech,” demikian tulis Romano.  

Meski demikian, Romano tidak menjelaskan lebih jauh detail kesepakatan antara Chelsea dengan Galatasaray untuk transfer Hakim Ziyech tersebut.

Pasalnya, Romano mengantisipasi Chelsea kembali gagal menendang sang pemain keluar, dengan dua negosiasi sebelumnya melibatkan Paris Saint-Germain dan Al Nassr.

Beberapa sumber juga sudah melaporkan saat ini gelandang asal Maroko tersebut tengah menuju Istanbul untuk menjalani tes medis dengan calon klub barunya.

Dengan kesepakatan ini, kebersamaan Hakim Ziyech dengan Chelsea yang sudah berlangsung sejak 2020 dengan catatan 107 penampilan itu akan segera berakhir.

Mantan bintang Ajax Amsterdam tersebut bisa dibilang rekrutan gagal bagi kubu Stamford Bridge setelah hanya mencatatkan 14 gol dan 13 assist sampai musim lalu.

Hakim Ziyech sendiri dipastikan tidak masuk dalam proyek Chelsea di bawah era pelatih baru Mauricio Pochettino pada musim 2023-2024 setelah tidak mendapatkan nomor punggung.

Puncaknya, Ziyech juga tidak masuk skuat Chelsea yang meraih hasil imbang 1-1 melawan Liverpool pada laga pembuka Liga Inggris 2023-2024 pada hari Minggu (13/08/23) waktu setempat.