Timnas Indonesia

Erick Thohir Telepon STY, Minta Bantai Malaysia di Laga Perdana AFF U-23?

Kamis, 17 Agustus 2023 07:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Ketua Unum PSSI, Erick Thohir hadir di seleksi akhir Timnas U17. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Ketua Unum PSSI, Erick Thohir hadir di seleksi akhir Timnas U17.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Erick Thohir sudah menelepon pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong jelang laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023 melawan Malaysia pada 18 Agustus di Rayong Province Stadium.

Timnas Indonesia U-23 berpartisipasi di Piala AFF U-23 2023 yang dijadwalkan bergulir pada 17-26 Agustus mendatang di Thailand. Selain Malaysia, lawan lainnya di Grup B adalah Timor Leste.

Berdasarkan laporan dari Shin Tae-yong, Timnas U-23 sudah dalam kondisi siap meladeni Malaysia. Tapi, ada beberapa nama yang alami cedera, contohnya Alfeandra Dewangga yang mengalami hamstring bahkan sebelum berangkat ke Thailand. 

“Saya sudah telepon Shin Tae-yong, dia kabarkan pemain rata-rata baik, tapi sebagian ada yang cedera,” kata Erick Thohir.

“Tapi kembali lagi, ini di grup kita ada Malaysia dan Timor Leste. Kalau kita bisa juara grup, langsung ke semifinal. Jadi kita coba saja,” sambungnya.

Timnas U-23 sudah berada di Thailand sejak Senin (14/08/23) dan menjalani latihan akhir di Nonglalok Stadium, Rayong, Thailand. Ada 23 pemain yang dibawa Shin Tae-yong.

Pada Piala AFF U-23 tahun ini, PSSI memberikan target apapun. Ajang ini dijadikan sasaran antara sebelum Timnas U-23 berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada September mendatang. 

Para pemain yang dipanggil pun sebagian besar bukan pemain utama Timnas U-23. Tidak ada nama Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Adi Satryo dan lainnya. 

“Yang mesti diingat teman-teman, ini sasaran antara ya. Saya sudah bilang pemain muda tak bisa terus dimainkan,  Marselino saja masih cedera. Ini kondisi fisiknya belum seperti pemain senior, jadi kalau kita hantam terus mereka, bisa cedera parah,” ujar Erick Thohir.

“Ingat jumlah pemain kita belum (banyak), kalau Marselino cedera belum ada gantinya, Baggott cedera juga belum ada ganti. Nah itu kenapa kita harus merawat mereka, jadi ini sasaran antara,” lanjut Menteri BUMN itu.