Liga 1

Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Borneo FC Berakhir 0-2, Stefano Lilipaly Gacor!

Jumat, 18 Agustus 2023 20:53 WIB
Penulis: Martini | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Pertandingan Liga 1 antara Bhayangkara FC vs Borneo FC berakhir 0-2 untuk kemenangan Pesut Etam, Stefano Lilipaly cetak brace. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Pertandingan Liga 1 antara Bhayangkara FC vs Borneo FC berakhir 0-2 untuk kemenangan Pesut Etam, Stefano Lilipaly cetak brace.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 antara Bhayangkara FC vs Borneo FC, Jumat (18/08/23) malam, berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Pesut Etam.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bhayangkara FC sejatinya mencatatkan banyak peluang, tetapi Stefano Lilipaly berhasil membobol gawang Awan Setho dua kali.

Sejak menit awal, pertandingan berjalan panas. Borneo FC langsung mencatatkan peluang lewat akselerasi Adam Alis di menit kedua, dan langsung dibalas shooting Dendy Sulistyawan.

Bhayangkara FC kembali menggempur pertahanan Borneo FC dan Anderson Salles mencetak gol sundulan di menit ke-7, tetapi hakim garis sudah mengangkat bendera offside.

Giliran Felipe Cadenazzi yang membombardir lini pertahanan The Guardians, tetapi sepakannya masih bisa ditangkap oleh Awan Setho Raharjo, ada pula yang dianggap offside.

Sundulan Adam Alis juga berhasil diamankan kiper 26 tahun tersebut.

Setelah 20 menit awal sibuk panaskan mesin, Matias Mier akhirnya mulai menunjukkan tajinya. Ia sempat menendang bola dengan kaki terkuatnya, tetapi Nadeo Argawinata sigap.

Percobaan tendangan bebas dari Matias Mier juga langsung mengarah ke gawang Nadeo, tetapi berhasil ditepis oleh kiper Timnas Indonesia itu.

Jelang turun minum babak pertama, sekali lagi Matias eksekusi bola umpan Fandi Eko. Nadeo sempat salah langkah, tetapi lengannya masih bisa menjangkau bola.

Tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Bhayangkara FC 0-0 Borneo FC.

Memasuki babak kedua, Borneo menarik Terens Puhiri yang kurang kontribusi, dan memasukkan Win Naing Tun dengan harapan bisa menjadi pembeda di lini serang.

Bhayangkara FC nyaris mencetak gol di menit ke-55 saat bola masuk kotak penalti dan tak bisa dijangkau Nadeo, tetapi Dendy Sulistyawan juga tak bisa finishing dengan baik.

Borneo FC akhirnya pecah telur di menit ke-61, Adam Alis mendapat bola dan menusuk ke gawang Awan Setho. Bola rebound diambil Stefano Lilipaly hingga tercipta gol.

Tertinggal satu gol tak membuat Bhayangkara gentar. Crislan sempat menciptakan peluang di kotak penalti Pesut Etam, tetapi finishingnya kurang terukur.

Borneo sukses menggandakan kedudukan saat Lilipaly mencuri bola dari Anderson Salles. Awan Setho gagal menahan bola. Skor 0-2 untuk Pesut Etam di menit ke-72.

Bhayangkara FC akhirnya melakukan rotasi dengan menarik Wahyu Subo Seto yang notabene juga baru masuk di babak kedua. Hargianto masuk menggantikannya.

Di penghujung laga, Hargianto sukses mencetak gol untuk Bhayangkara FC, tetapi hakim garis lagi-lagi menganggapnya offside. Skor akhir 0-2 untuk kemenangan tim tamu.

Hasil ini membuat Borneo FC naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan total 16 poin, sementara Bhayangkara FC tertahan di zona merah dengan capaian 4 poin saja.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo (GK); Moch Rifky Ananta, Alef Vieira Santos, Anderson Salles, David Maulana; Fandi Eko Utomo, Adam Najem, Matias Mier; Dendy Sulistyawan, Crislan, Alsan Sanda.

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (GK); Fajar Fathur Rahman, Agung Prasetyo, Leo Lelis, Diego Michiels; Kei Hirose, Hendro Siswanto; Terens Puhiri, Adam Alis, Stefano Lilipaly; Felipe Cadenazzi.