In-depth

Bedah Formasi Gila Liverpool Bersama Xabi Alonso: Ungguli Gegenpressing Klopp?

Jumat, 18 Agustus 2023 11:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Thilo Schmuelgen
Xabi Alonso saat laga Liga Champions antara Bayer Leverkusen vs FC Porto Copyright: © Reuters/Thilo Schmuelgen
Xabi Alonso saat laga Liga Champions antara Bayer Leverkusen vs FC Porto

INDOSPORT.COMLiverpool bakal alami sejumlah perubahan taktikal andai benar-benar dilatih Xabi Alonso yang berpotensi gantikan peran Jurgen Klopp di Liga Inggris musim depan.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu soal hengkangnya Jurgen Klopp dari Liverpool memang sedang berhembus kencang.

Dilansir dari laman Football Transfers disebutkan bahwa Klopp ingin hengkang dari Liverpool pada 2024 alias tahun depan.

Keputusan ini diambil setelah dirinya merasa sangat kecewa dengan pemilik saham Liverpool, Fenway Sports Group, yang tidak memasok dana untuk belanja pemain.

Fenway Sports Group (FSG) dinilai pelit dalam di bursa transfer kali ini. Jurgen Klopp pun merasa terbebani kalau harus meningkatkan kualitas Liverpool dengan kondisi finansial memprihatinkan.

Meski masih menyisakan satu musim kebersamaan, namun sejumlah media menyebut jika Liverpool sudah menyiapkan beberapa nama yang akan menggantikan peran Jurgen Klopp.

Seperti dilansir dari laman Sports Bible, Liverpool ternyata sudah mengincar pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso.

Alonso yang merupakan legenda The Reds, memiliki kesepakatan atau perjanjian rahasia dengan Bayer Leverkusen, dimana dirinya boleh meninggalkan klub tersebut sewaktu-waktu.

Alonso sejatinya punya kontrak sampai 2026 bersama klub Jerman tersebut. Namun, ia boleh memutus kontraknya kalau memang ada tawaran dari klub lain.

Andai benar bakal gantikan Jurgen Klopp, maka kehadiran Xabi Alonso bisa membawa perubahan cukup signifikan buat permainan Liverpool musim depan.