Liga Inggris

Liverpool Temukan Pengganti Jurgen Klopp Imbas Adanya 'Perjanjian Rahasia'

Kamis, 17 Agustus 2023 13:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Liverpool dikabarkan sudah menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan peran Jurgen Klopp setelah diketahui ada kesepakatan rahasia. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Liverpool dikabarkan sudah menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan peran Jurgen Klopp setelah diketahui ada kesepakatan rahasia.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan sudah menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan peran Jurgen Klopp setelah diketahui ada kesepakatan rahasia.

Jurgen Klopp sejak beberapa waktu yang lalu dirumorkan ingin meninggalkan Liverpool pada 2024. Hal ini dikarenakan Fenway Sports Group sebagai pemilik The Reds kurang membantu dalam pembiayaan bursa transfer.

Sekarang, muncul rumor kejutan. Melansir Sports Bible, Liverpool ternyata sudah mengincar pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso.

Alonso yang merupakan legenda The Reds, memiliki kesepakatan atau perjanjian rahasia dengan Bayer Leverkusen, di mana dirinya boleh meninggalkan klub tersebut sewaktu-waktu.

Alonso sendiri punya kontrak sampai 2026 bersama klub Jerman tersebut. Namun, ia boleh memutus kontraknya kalau memang ada tawaran dari klub lain.

Sehingga, kalau Jurgen Klopp ingin hengkang dari Anfield pada 2024 seperti yang dikabarkan selama ini, maka Liverpool bisa langsung menggaet Alonso.

Tentunya, mereka juga harus memberikan proposal yang menarik minat Leverkusen. Hanya saja, Xabi Alonso tetap punya kuasa untuk meninggalkan Leverkusen dalam kondisi apapun.

Meski demikian, ada rumor hangat bahwa pihak Fenway Sports Group sudah memasok dana 110 juta pound untuk belanja pemain.

Kalau rumor ini benar, maka Klopp bisa membatalkan niatnya untuk pergi. Apalagi kalau performa The Reds musim depan membaik dari sebelumnya.

Akan tetapi kalau memang pergi, maka Jurgen Klopp sudah memutuskan ke arah mana ia bakal melanjutkan karier kepelatihannya.