Liga Champions

Jurgen Klopp Bongkar Cara Kembalikan Liverpool ke Liga Champions

Senin, 14 Agustus 2023 12:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Satish Kumar
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Jurgen Klopp, bertekad untuk membawa Liverpool kembali ke Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Jurgen Klopp, bertekad untuk membawa Liverpool kembali ke Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Jurgen Klopp, bertekad untuk membawa Liverpool kembali ke Liga Champions.

Seperti diketahui, Liverpool gagal lolos ke Liga Champions musim 2023/2024 usai gagal finis di posisi empat besar Liga Inggris musim lalu.

Tim yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut harus puas berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan perolehan 67 poin.

Sebagai informasi, dengan hasil ini untuk pertama kalinya Liverpool kehilangan finis di empat besar dan harus berlaga di Liga Europa musim ini.

Dilaporkan Sky Sports, pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp yang bertekad untuk mengembalikan timnya untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

“Kami harus lolos Liga Champions, itu saja. Jika kami memiliki awalan yang bagus, maka kami bisa mendapatkan yang (poin) lebih banyak setelahnya,” kata Jurgen Klopp kepada Sky Sports.

“Saya tidak bisa berkata lebih, tapi itu target kami. Tidak ada keraguan tentang itu. Jujur saja, selain karena reputasi, tapi juga kebutuhan finansial kami,” sambungnya.

“Itu akan menjadi luar biasa. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, kita dapat melakukan itu sambil membicarakan target-target lain,” pungkas Klopp.

Sebagai informasi, Liverpool sendiri memulai musim di Liga Inggris 2023/2024 dengan cukup baik ketika melawan Chelsea pada Minggu (13/08/23).

Pada laga tersebt, tim berjuluk The Reds harus puas ditahan imbang dengan skor 1-1 di mana gol Liverpool dicetak oleh Luis Diaz menit ke-18.