Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia U-23 Minim Persipan di Piala AFF U-23 2023

Jumat, 18 Agustus 2023 05:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengakui bahwa persiapan Timnas Indonesia U-23 tidak berjalan baik dalam menuju Piala AFF U-23 2023 di Thailand.

Timnas Indonesia U-23 memang bakal tampil di babak penyisihan grup B Piala AFF U-23. Skuat Garuda bakal bersaing dengan Malaysia dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-23 pun bakal memulai perjalanan ini dengan me ghadapi Malaysia pada Jumat (18/08/23). Namun jelang memulai petualangannya di Piala AFF U-23, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 mengakui bahwa persiapannya kurang maksimal.

"Persiapan anak-anak, belum cukup baik sejujurnya. Tapi ini juga permasalahan yang menimpa tim-tim lain, Indonesia, Timor Leste, Malaysia atau mungkin juga Vietnam, dimana liga domestik masih bergulir (saat Piala AFF U-23)," ucap Shin Tae-yong saat sesi ko ferensi pers jelang laga.

"Saya sebagai pelatih Indonesia tidak bisa membawa pemain yang saya inginkan, saya tidak bisa membawa pemain yang masih bermain di liga," tambah Shin Tae-yong.

Memang dalam perhelatan ini, Shin Tae-yong tidak bisa membawa kapten tim Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho dan Dzaky Asraf.

Keduanya tidak dilepas oleh timnya masing-masinh yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Dengan absennya beberapa pemain ini, Shin Tae-yong mengakui bahwa pemain yang diboyong kali ini adalah pemain cadangan.

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, saya tidak bisa membawa beberapa pemain yang bermain di liga domestik Indonesia."

"Jadi pemain yang di sini kebanyakan adalah pemain cadangan di klub, ada banyak pemain baru, pastinya saya memeriksa kondisi mereka (pemain baru) untuk laga besok," tukas Shin Tae-yong.