In-depth

Chelsea Bidik Ivan Fresneda sebagai Ancaman untuk Reece James?

Minggu, 20 Agustus 2023 13:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Violeta Santos Moura
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan membidik bek kanan muda dari Spanyol, yakni Ivan Fresneda jelang penutupan bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Violeta Santos Moura
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan membidik bek kanan muda dari Spanyol, yakni Ivan Fresneda jelang penutupan bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan membidik bek kanan muda dari Spanyol, yakni Ivan Fresneda jelang penutupan bursa transfer.

Kabar ini dilaporkan oleh ESPN yang menyebutkan Chelsea siap menyaingi Barcelona untuk mendapatkan jasa Ivan Fresneda dari Real Valladolid.

Pemain berusia 18 tahun itu sejatinya menjadi target Arsenal sejak Januari 2023 lalu. Bahkan, Borussia Dortmund kabarnya juga meminatinya.

Minat juga datang dari Italia, yakni Juventus, serta beberapa klub besar lainnya yang kepincut dengan performa Fresneda.

Akan tetapi, hingga bursa transfer musim panas 2023 hampir ditutup, kepindahan bek berpaspor Spanyol itu belum terealisasi.

Namun kepindahan Ivan Fresneda ke klub baru kemungkinan akan terjadi dalam waktu dekat, mengingat hadirnya minat dari Chelsea yang memang doyan pemain muda.

Tapi minat yang datang dari Chelsea ini banyak menimbulkan pertanyaan. Sebab, sektor bek kanan The Blues saat ini tengah menumpuk.

Ya, sektor bek kanan Chelsea saat ini memiliki dua pemain muda yang punya kualitas mumpuni, yakni Reece James dan Malo Gusto.

Reece James sendiri baru berusia 23 tahun, sedangkan Malo Gusto yang baru direkrut Januari 2023 lalu juga baru berusia 20 tahun.

Dengan adanya Reece James dan Malo Gusto, kehadiran Fresneda tentu tak masuk akal bagi Chelsea, mengingat dua pemain itu akan menutup jalannya untuk tampil reguler.

Tapi Chelsea seakan tak peduli dengan kondisinya tersebut dan tetap menargetkan Fresneda untuk menambah daftar pemainnya.

Minat Chelsea ini pun menimbulkan pertanyaan. Apakah ketertarikan kepada Ivan Fresneda menjadi alarm atau peringatan bagi bintang utamanya, Reece James?