In-depth

Demi Scudetto, Inter Milan Bidik 3 Gelandang Top sebelum Bursa Transfer Tutup

Senin, 21 Agustus 2023 11:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi pemain dan pelatih Inter Milan Simone Inzaghi merayakan dengan trofi usai memenangkan Coppa Italia. Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi pemain dan pelatih Inter Milan Simone Inzaghi merayakan dengan trofi usai memenangkan Coppa Italia. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, nampaknya masih akan berburu gelandang baru sebelum bursa transfer pemain tutup sebentar lagi.

Apalagi, mereka adalah salah satu penantang gelar scudetto yang patut diperhitungkan di papan atas klasemen Serie A.

Musim lalu saja, Inter Milan mengakhiri perjuangan mereka di peringkat 3 klasemen dengan raihan 72 poin - berselisih 2 angka saja dari Lazio di urutan kedua.

Selain itu, Inter Milan juga satu dari tiga raksasa Serie A yang paling sering meraih gelar sepanjang sejarah Liga Italia.

Sejauh ini mereka telah juara 19 kali, sama seperti AC Milan, sedangkan yang terbanyak dipegang oleh Juventus (36 kali).

Memburu scudetto musim ini pun menjadi cita-cita Inter Milan yang pada 2022/2023 lalu juga sukses di Liga Champions.

Meski tidak menang, mereka berhasil menginjakkan kaki di final setelah sekian lama - yang terakhir 2009/2010 saat masih ditukangi Jose Mourinho.

Sebagai salah satu upaya memperjuangkan scudetto musim ini, Inter Milan pun tidak segan-segan mendatangkan pemain-pemain baru.

Gelandang pun menjadi sektor yang cukup menarik perhatian di bursa transfer pemain kali ini, apalagi setelah Mario Brozovic hengkang ke Al Nassr.

Kepergiannya pun tidak ayal meninggalkan lubang yang cukup besar di lini tengah Inter Milan. Ia juga sudah membela klub ini kurang lebih delapan tahun lamanya.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa didatangkan Inter Milan sebelum bursa transfer kali ini tutup, demi asa meraih scudetto 2023/2024?

Yang pertama Roberto Pereyra, pemain yang berstatus bebes transfer dan belum lama ini membela Udinese.

Sebagaimana disampaikan sang agen, Federico Pastorello, Inter Milan dikabarkan sudah menanyakan potensi perekrutan Roberti Pereyra kepadanya.

Kedatangan pemain yang satu ini diharapkan bisa menambah kedalaman skuad Nerazzurri khusunya di lini tengah.

Terlebih lagi, setelah Mario Brozovic mereka juga kehilangan Roberto Gagliardini yang merapat ke AC Monza, sedangkan nasib Stefano Sensi masih menjadi tanda tanya.

Roberto Pereyra merupakan pemain yang sudah berpengalaman main di Serie A. Sebelum di Udinese, ia juga sudah pernah berseragam Juventus.

Dengan kemampuannya yang versatile, Roberto Pereyra diharapkan bermanfaat bagi Inter Milan dengan meng-cover banyak posisi di lini tengah.