Bursa Transfer

Pochettino Jawab Teka-teki Romelu Lukaku, Bertahan di Chelsea atau Gabung Juventus?

Senin, 21 Agustus 2023 07:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Peter Powell
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, menjawab teka-teki soal masa depan Romelu Lukaku apakah itu akan bertahan atau bergabung dengan klub impiannya, Juventus. (REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, menjawab teka-teki soal masa depan Romelu Lukaku apakah itu akan bertahan atau bergabung dengan klub impiannya, Juventus. (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, menjawab teka-teki soal masa depan Romelu Lukaku apakah itu akan bertahan atau bergabung dengan klub impiannya, Juventus.

Mantan striker Manchester United dan Inter Milan, Romelu Lukaku, dipastikan keluar dari proyek Pochettino di Chelsea setelah tidak mendapatkan nomor punggung untuk musim 2023-2023.

Akibatnya, Lukaku pun harus menjalani latihan secara terpisah dengan skuad utama The Blues di Cobham, sembari menunggu pindah ke klub lain secara permanen.

Beberapa sumber di Italia dan Inggris mengklaim Lukaku semakin dekat dengan kepindahannya ke Juventus pada bursa transfer musim panas.

Akan tetapi sampai detik ini, belum ada informasi soal berapa biaya yang ditawarkan Si Nyonya Tua kepada Chelsea untuk menebus penyerang asal Belgia tersebut.

Pochettino akhirnya membeberkan secuil informasi soal Lukaku dalam konferensi pers jelang pertandingan Liga Inggris West Ham vs Chelsea, Minggu (20/08/23).

“(Kesepakatan) tidak hanya satu sisi, dua sisi juga diperlukan untuk menemukan solusi terbaik,” tutur Pochettino dilansir dari London Evening Standard.

“Anda tidak bisa menanyakannya hanya di klub (Chelsea), ini soal kedua belah pihak (Chelsea dan Juventus). Situasinya di mana karena kedua belah pihak. Kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan,” lanjut mantan pelatih Tottenham Hotspur ini.

Pochettino juga menanggapi pertanyaan kemungkinan Romelu Lukaku bakal dipertahankan di Chelsea jika kesepakatan dengan Juventus batal terwujud.

Menurut Pochettino, Chelsea sampai saat ini masih berencana melepas Lukaku. Jika tidak jadi ke Juventus, mungkin Chelsea akan menawarkan striker 30 tahun ini ke klub lain.