Liga Inggris

Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: Arsenal Tempel Man City, Erling Haaland Tergusur

Selasa, 22 Agustus 2023 05:14 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Kemenangan atas Crystal Palace membuat Arsenal menempel ketat Manchester City di papan atas klasemen Liga Inggris (Premier League).

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Premier League, baru saja rampung menggelar satu pertandingan sisa pekan kedua antara Crystal Palace vs Arsenal pada Selasa (22/08/23) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Selhurst Park, tim tamu menang dengan skor tipis 0-1 berkat gol semata wayang Martin Odegaard dari titik penalti menit ke-53.

Kemenangan ini membawa Arsenal ke papan atas klasemen Liga Inggris menempati peringkat ketiga dengan 6 poin. Mereka menempel ketat Manchester City di urutan ke-2 dan Brighton di puncak dengan 6 poin juga.

Selain Arsenal, hasil mengejutkan terjadi di pertandingan hari sebelumnya di antaranya kekalahan dua tim besar Manchester United dan Chelsea.

Manchester United tumbang 2-0 dari Tottenham Hotspur melalui gol Pape Matar Sarr menit ke-49 dan gol bunuh diri Lisandro Martinez menit ke-83.

Kemenangan itu membuat Tottenham naik ke peringkat 6 dengan 4 poin, sedangkan Manchester United turun ke peringkat 12 dengan 3 poin.

Sementara Chelsea tumbang saat bertandang ke markas West Ham United di Stadion Olympic London. Mereka kalah 3-1, tambahan tiga poin membuat West Ham United pun naik ke posisi tujuh dengan 4 poin.

Tim besar lainnya Liverpool, meraih hasil manis kala menang 3-1 atas Bournemouth. Berikut klasemen Liga Inggris selengkapnya:

Klasemen oleh Sofascore